Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Bolsonaro Anti-Lockdown, Kini Jumlah Kasus Virus Corona Brasil Lampaui Italia

Minggu, 17 Mei 2020 – 08:46 WIB
Presiden Bolsonaro Anti-Lockdown, Kini Jumlah Kasus Virus Corona Brasil Lampaui Italia - JPNN.COM
Presiden Brasil Jair Bolsonaro. Foto: AFP

jpnn.com, BRASILIA - Brasil melesat kencang menaiki daftar 10 negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak di dunia. Dengan 233.142 kasus, Negeri Samba itu kini bertengger di posisi empat, di bawah Inggris, Rusia dan Amerika Serikat.

Kemarin, Sabtu (16/5), otoritas Brasil mencatat tambahan 14.919 kasus baru dalam waktu 24 jam. Penambahan itu membuat jumlah kasus Brasil melampaui Italia dan Spanyol.

Perkembangan terbaru ini menambah tekanan kepada Presiden Jair Bolsonaro yang baru saja kehilangan menteri kesehatan keduanya dalam dua bulan terakhir.

Bolsonaro selama ini menentang keras penerapan lockdown untuk meredam penyebaran virus corona. Dia secara terbuka telah mengkritik para gubernur negara bagian yang menerapkan pembatasan ketat di wilayah mereka.

Seperti sang sahabat, Donald Trump, Bolsonaro menganggap dampak lockdown terhadap ekonomi lebih berbahaya dari virus corona. Karena itu, dia terus mendorong agar seluruh jenis usaha bisa kembali dibuka sesegera mungkin.

Untuk diketahui, sejauh ini virus corona telah merenggut 15.633 jiwa di Brasil. Sementara jumlah pasien sembuh mencapai 89.672. (reuters/ant/dil/jpnn)

Brasil melesat kencang menaiki daftar 10 negara dengan jumlah kasus virus corona terbanyak di dunia

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Reuters

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close