Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Harus Menjamin Keamanan Saat Pilpres 2019

Selasa, 18 Desember 2018 – 18:20 WIB
Presiden Harus Menjamin Keamanan Saat Pilpres 2019 - JPNN.COM
Politikus senior Partai Demokrat Benny K Harman (kiri) saat diskusi di Posko Seknas Prabowo - Sandi, Menteng, Jakarta, Selasa (18/12). Foto: Partai Demokrat

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Partai Demokrat Benny K Harman berharap kepala negara  dapat menjaga keamanan pilpres 2019 mendatang. Menurutnya, keamanan yang terjaga harus dilakukan oleh pemimpinnya yakni Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Jangan sampai kepala keamanan tidak dapat menjaga pilpres, apalagi dinilai tidak netral. Bila sudah netral, tentunya pilpres akan berjalan dengan baik,” tegas Benny K Harman saat diskusi di Posko Seknas Prabowo - Sandi, Menteng, Jakarta, Selasa (18/12).

Di sampimg itu, Benny juga meminta kepada Jokowi yang juga calon presiden agar dapat menjaga demokrasi yang baik pada pemilu 2019 mendatang. Untuk itu dia berharap penegakan hukum harus otonom dan tetap menjag netralitas.

“Prinsipnya pemerintah harus menjaga demokrasi yang baik, di antaranya dengan cara menjaga netralitas pemilu mendatang. Demokrasi elektoral hanya akan produktif hasilnya jika persaingan sehat dijaga dengan cara menegakkan hukum tanpa pilih buluh,” papar Benny K Harman.

Benny juga mengingatkan kepada Presiden yang juga capres harus mampu mengawal proses penegakan hukum yang adil. Hal tersebut bertujuan demi tegaknya kompetisi sehat dalam demokrasi elektoral.

“Negeri ini butuh kepemimpinan yang kuat agar demokrasi mampu menghasilkan pemimpin yang sejalan dengan kehendak rakyat dan cita-cita Republik ini," jelasnya.

Selain itu, Benny juga meminta aparat tidak pandang bulu dalam memproses perkara. Pasalnya dirinya mendapatkan masukan dari masyarakat bahwa proses hukum jelang pilpres terkesan tidak adil.

“Harus adil dalam memproses segala perkara, baik memproses tim Prabowo-Sandi maupun Jokowi-Ma’ruf,” tegas Benny.(fri/jpnn)

Politikus senior Partai Demokrat Benny K Harman berharap kepala negara dapat menjaga keamanan pilpres 2019 mendatang.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close