Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden India Sudah Meminta Izin, tetapi Pakistan Tidak Peduli

Senin, 09 September 2019 – 05:02 WIB
Presiden India Sudah Meminta Izin, tetapi Pakistan Tidak Peduli - JPNN.COM
Presiden India Ram Nath Kovin tidak mendapat izin untuk melintasi wilayah udara Pakistan. Foto: Reuters

jpnn.com, ISLAMABAD - Penerbangan Presiden India Ram Nath Kovind ke Islandia terpaksa jadi lebih panjang. Pasalnya, pesawat yang ditumpanginya tidak mendapat izin untuk melintasi wilayah udara Pakistan, Sabtu (7/9).

"Presiden India telah meminta izin untuk menggunakan wilayah udara Paskitan untuk melakukan perjalanan ke Islandia. Tetapi kami memutuskan untuk tidak mengizinkannya," ujar Menteri Luar Negeri Pakistan, Shah Mehmood Qureshi seperti yang dilansir oleh Channel News Asia.

Lebih lanjut, Qureshi menyatakan bahwa keputusan tersebut diambil sehubungan dengan perilaku India terhadap Kashmir akhir-akhir ini.

BACA JUGA: India Berulah di Kashmir, Pakistan Minta Bantuan Masyarakat Indonesia

Menanggapi keputusan Pakistan, Juru bicara pemerintah India Raveesh Kumar menyesali keputusan tersebut seraya mengatakan bahwa izin terbang VVIP sebaiknya diberikan secara normal.
.
"Kami menyerukan Pakistan untuk mengakui kesia-siaan tindakan sepihak seperti itu," ujar Kumar.

Sebelumnya pada Februari lalu, Pakistan telah menutup wilayah udaranya untuk lalu lintas penerbangan India. Akibatnya banyak rute internasional yang terganggu karena keputusan sepihak ini.

Namun pada Juli, Pakistan membuka kembali akses tersebut untuk India seiring dengan membuka pembicaraan kedua negara. Sayangnya, setelah India mencabut otonomi khusus Kashmir, hubungan kedua negara kembali memburuk. (rmol/jpnn)


Menanggapi keputusan Pakistan, Juru bicara pemerintah India Raveesh Kumar menyesali keputusan tersebut seraya mengatakan bahwa izin terbang VVIP sebaiknya diberikan secara normal.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close