Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Ikut Bangga Indonesia Rebut Medali Pertama Paralimpiade Tokyo 2020

Kamis, 26 Agustus 2021 – 19:00 WIB
Presiden Jokowi Ikut Bangga Indonesia Rebut Medali Pertama Paralimpiade Tokyo 2020 - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendorong masyarakat Indonesia terus meningkatkan konsumsi buah dan sayur lokal. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada parapowerlifter putri Ni Nengah Widiasih yang berhasil menyumbangkan medali untuk kontingen merah putih.

Atlet asal Bali itu jadi pembuka keran medali Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 dengan merebut medali perak di kelas 41 kilogram (kg) putri.

Melalui akun sosial medianya, presiden ketujuh Indonesia itu memberikan ucapan selamat untuk atlet yang akrab disapa Widi itu.

"Kabar baik datang dari Paralimpiade Tokyo 2020, siang ini. Atlet angkat berat Ni Nengah Widiasih meraih medali pertama untuk Indonesia. Dengan merebut medali perak di kelas 41 kg putri. Selamat kepada Ni Nengah Widiasih," tulis Jokowi di sosial media pribadinya.

Widi mencatatkan angkatan 98 kilogram (kg). Ia berhasil membuka angkatannya dengan beban 96 kg, tetapi pada percobaan kedua ia sempat gagal mengangkat 98 kg. Beruntung, upayanya di percobaan terakhir berhasil dengan angkatan 98 kg.

Catatan Widi hanya kalah dari peraih emas, Guo Lingling, asal China. Lingling mencatatkan angkatan 108 kg sekaligus memecahkan rekor Paralimpiade.

Medali perunggu di kelas ini didapat powerlifter Venezuela, Fuentes Monasterio, dengan angkatan seberat 97 kg.

(twitter/mcr16/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan ucapan selamat kepada parapowerlifter putri Ni Nengah Widiasih yang berhasil menyumbangkan medali untuk kontingen merah putih.

Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Naufal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close