Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Lantik Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Bu Mega Ikut Menyaksikan

Rabu, 07 September 2022 – 17:25 WIB
Presiden Jokowi Lantik Anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu, Bu Mega Ikut Menyaksikan - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo melantik anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) unsur tokoh masyarakat untuk masa tugas 2022-2027 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/9). Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo melantik anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) unsur tokoh masyarakat untuk masa tugas 2022-2027 di Istana Negara, Jakarta, Rabu (7/9).

Hadir dalam upacara pelantikan itu, yakni Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri, Menko Polhukam Mahfud MD, Mendagri Tito Karnavian, Menteri PAN RB Abdullah Azwar Anas, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Ketua KPU Hasyim Asy'ari, dan Ketua Bawaslu Rahmat Bagja.

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan pada Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 82/P Tahun 2022 tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu unsur tokoh masyarakat, yang ditetapkan di Jakarta pada 20 Juli silam.

Selain melantik, Presiden Jokowi juga mengambil sumpah jabatan para anggota DKPP.

Mereka ialah I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, Ratna Dewi Pettalolo, Muhammad Tio Aliansyah, Heddy Lugito, dan J. Kristiadi.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas dan wewenang akan bekerja dengan sungguh-sungguh, jujur, adil, dan cermat demi suksesnya pemilihan umum anggota Dewan Perwakilan Rakyat, Dewan Perwakilan Daerah, Presiden dan Wakil Presiden, serta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Tegaknya demokrasi dan keadilan serta mengutamakan kepentingan Negara Kesatuan Republik Indonesia daripada kepentingan pribadi atau golongan,” ujar presiden mendiktekan penggalan sumpah jabatan.

Acara pelantikan kemudian diakhiri dengan pemberian ucapan selamat oleh Presiden Jokowi untuk selanjutnya diikuti oleh para undangan terbatas. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Selain melantik, Presiden Jokowi juga mengambil sumpah jabatan para anggota DKPP.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close