Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Jokowi Minta ke Raja Salman Kuota Haji RI Jadi 250 Ribu

Selasa, 16 April 2019 – 14:19 WIB
Presiden Jokowi Minta ke Raja Salman Kuota Haji RI Jadi 250 Ribu - JPNN.COM
Presiden Jokowi dan Ibu negara Iriana dijamu oleh Raja Salman di Istana Pribadinya, Minggu (14/4). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan Presiden Jokowi dengan pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud pada Minggu (14/4) menghasilkan penambahan kuota haji RI sebesar 10 ribu jemaah untuk Tahun 1440 H/2019.

"Itu pun saya sudah menyampaikan kepada Raja Salman agar diberikan tambahan lagi. Saya masih minta lagi, tapi belum dijawab langsung. (Raja) sudah (bilang) iya tapi belum dijawab langsung (angkanya)," kata Jokowi di kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (16/4).

BACA JUGA: Jokowi Sempat Gamang saat Akan Salat di Dalam Kakbah, Ada Apa?

Dengan penambahan 10 ribu, maka kuota calon jemaah haji RI dari 221 ribu menjadi 231 ribu orang. Karena angka tersebut dirasa belum cukup, Presiden ketujuh RI tersebut kembali memita tambahan lagi.

"Permintaan kita kemarin 250 ribu karena saya sampaikan calon-calon jemaah haji di Indonesia harus nunggu 35-40 tahun, berarti lahir harus sudah daftar. Sudah saya sampaikan secara langsung saat itu, bisa (saja) beliau tiba-tiba (putuskan) ditambah," jelas Jokowi.

Adanya penambahan ini akan segera ditindaklanjuti oleh Kementerian Agama RI dengan DPR. Sebab, tambahan kuota haji tersebut berimplikasii terhadap sejumlah hal kompleks, antara lain soal biaya penyelenggaraan ibadah haji. (fat/jpnn)

 

Presiden Jokowi telah meminta kepada Raja Salman agar kuota haji Indonesia ditambah menjadi 250 ribu.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close