Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden PKS Khawatir Keamanan Bintang Emon setelah Kritik soal Kasus Novel Baswedan

Selasa, 16 Juni 2020 – 06:06 WIB
Presiden PKS Khawatir Keamanan Bintang Emon setelah Kritik soal Kasus Novel Baswedan - JPNN.COM
Komika Bintang Emon. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M Sohibul Iman turut mengikut perkembangan isu Bintang Emon yang belakangan ini viral di media sosial.

Dia mengungkap kekhawatiran anak-anaknya terhadap keamanan Bintang Emon karena keberaniannya mengkritisi hukuman satu tahun penjara untuk penyiram Novel Baswedan. Hal ini diungkapkan Sohibul lewat akunnya di Twitter.

"Tiga anak saya (2 laki, 1 perempuan; 1 yang laki masih SD, yang 2 sudah selesai kuliah) pada ngomongin @bintangemon saat kami ke Bogor," tulis @msi_sohibuliman.

"Ketiganya sepakat Emon hebat dan berani. Mereka sama-sama khawatir dengan "keamanan" Emon. Saya kaget. Kata mereka, "Susah pak, orang-orang kritis pada bernasib buruk. Kita gak bebas," sambung Sohibul.

Politikus kelahiran Tasikmalaya itu pun melanjutkan, perbincangan bersama anak-anaknya di dalam mobil itu menjadi hal yang mengagetkan buat dirinya.

"Obrolan dalam mobil tersebut mengagetkan saya karena: 1. Benar-benar @bintangemon ini fenomenal di milenial; 2. Diam-diam anak-anak saya ternyata punya "feeling politik" (masih harus digali sih); 3. Jika kita percaya mood anak kecil (SD kelas 6) suka lurus, kita harus periksa ulang praktik-praktik demokrasi kita," tegas Sohibul.

Diketahui, sejak video kritikannya menjadi viral dan ikut disebarkan oleh sejumlah tokoh nasional, Bintang Emon diserang oleh buzzer di media sosial dengan tuduhan memakai sabu-sabu. Namun banyak pihak yang membela komika tersebut.(fat/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Presiden PKS Sohibul Iman menyebut Bintang Emon bahkan terkenal di kalangan milenial karena kasus Novel Baswedan tersebut.

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close