Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presiden Umumkan Harga Semen Turun, Ini Kata Menteri Rini

Sabtu, 17 Januari 2015 – 00:35 WIB
Presiden Umumkan Harga Semen Turun, Ini Kata Menteri Rini - JPNN.COM
Rini Soemarno dan Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji 12 kg. Secara mengejutkan, Jokowi juga mengumumkan penurunan harga semen yang diproduksi oleh PT Semen Indonesia Grup. 

Di mana baru kali pertama seorang presiden mengumumkan penurunan harga semen. Menanggapi hal tersebut, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno menjelaskan sebelum diumumkan penurunan harga BBM, ia sempat memberikan laporan pada Jokowi bahwa harga semen mengalami penurunan.

"Di saat yang sama, saya melaporkan pada beliau (Jokowi) bahwa ada dua hal lagi yang bisa mengalami penurunan harga, yaitu elpiji 12 kg sebesar Rp 5 ribu, dari Rp 134 ribu jadi Rp 129 ribu dan juga harga semen turun Rp 3 ribu," ungkap Rini di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (16/1).

Setelah memberikan laporan tersebut pada Jokowi, mantan Gubernur DKI Jakarta itu menurut Rini, langsung berniat juga untuk mengumumkan bersamaan dengan penurunan harga elpiji 12 kg dan harga BBM yang baru. Pengumuman penurunan harga semen kata Rini, bukan atas permintaannya.

"Kata presiden, jadi ya udah deh sekalian diumumin saja. Mungkin bagian itu beliau (Jokowi) kelupaan bilang (kalau baru dapat laporan), jadi bukan saya yang minta diumumkan," katanya. (chi/jpnn)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengumumkan penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji 12 kg. Secara mengejutkan, Jokowi juga

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA