Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pria Pernah Bercerai Lebih Mungkin Berpura-Pura Orgasme

Rabu, 02 April 2014 – 12:41 WIB
Pria Pernah Bercerai Lebih Mungkin Berpura-Pura Orgasme - JPNN.COM

jpnn.com - TERNYATA untuk urusan pura-pura orgasme tak hanya dilakukan wanita. Sebab, kaum pria pun melakukannya.

Sebuah survei yang dilakukan situs DatingAdvice.com belum lama ini mengungkapkan bahwa pria yang bercerai, 67 persen lebih mungkin berpura-pura orgasme daripada pria yang masih bujangan. Penelitian itu melibatkan 1.080 pria sebagai partisipan.

Penelitian itu mencoba mengungkap pengaruh trauma perceraian terhadap libido. Menurut para peneliti, sepertinya pria yang pernah bercerai lebih besar kemungkinannya menolak keintiman emosional.

"Gairah tidak berkembang dalam suasana yang penuh kecemasan. Dan bagi banyak pria, berkencan lagi setelah perpisahan bukanlah hal yang mudah," kata seorang ketua tim peneliti, Stephanie Manes seperti dilansir laman Daily Mail, Selasa (1/4).

Seorang pakar lainnya yang juga memimpin penelitian itu, Dr Wendy Walsh mengatakan bahwa banyak pria merasa kurang puas di atas ranjang karena tidak dapat mengekspresikan keintiman emosional. Survei yang dikepalai kedua pakar ini juga menemukan bahwa semakin tua, pria semakin besar kemungkinannya berpura-pura orgasme.

Para peneliti menemukan, jika dibandingkan dengan pria berusia 18 hingga 24 tahun, ternyata pria  berusia 25 hingga 34 tahun justru 2 kali lipat lebih banyak dalam hal pura-pura orgasme. Faktor yang mempengaruhi juga beragam, mulai dari obat, tekanan darah, pola makan, olahraga, testosteron, jumlah istirahat, stres, dan kecemasan.

"Sulit bagi sebagian dari kita untuk sampai ke sana, dan setelah titik tertentu, kita tahu itu tidak akan terjadi. Daripada membuat pasangan menyadari kita tak mampu klimaks, kita memalsukannya," pungkas Dr Walsh.(fny/jpnn)

TERNYATA untuk urusan pura-pura orgasme tak hanya dilakukan wanita. Sebab, kaum pria pun melakukannya. Sebuah survei yang dilakukan situs DatingAdvice.com

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close