Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prioritaskan Media Center dan Security

Peresmian Stadion Utama Digelar di Balikpapan

Minggu, 15 Juni 2008 – 11:43 WIB
Prioritaskan Media Center dan Security - JPNN.COM

jpnn.com - SAMARINDA – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON)Menurut Hermain, pihaknya juga menjelaskan bidang PB PON lainnya kepada para wakil rakyat dari pusat itu. Saat ini, sesuai petunjuk Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) PB PON dari KONI Pusat, persiapan selanjutnya di Stadion Utama akan diprioritaskan pada pengoperasian media centre, Information Technology (IT) dan pengamanan. Secara fisik, Stadion Utama Palaran sudah rampung 100 persen, tinggal gapura yang masih dalam tahap penyelesaian. Gapura itu ditargetkan selesai 16 Juni, besok.

“Kita tidak masalah dengan rencana peresmian Stadion Utama oleh Bapak Presiden, karena peresmian itu dilakukan secara simbolis di Balikpapan. Banyak proyek diresmikan bersamaan di sana. Jadi, acaranya bukan di Stadion Utama,” tandas Hermain.

Lantaran sudah rampung, Kompleks Stadion Utama Palaran kini mulai dimanfaatkan PB PON dalam mematangkan persiapan penyelenggaraan pesta olahraga 4 tahunan tersebut. Sebagian bidang PB PON telah boyongan bermarkas di sana untuk memperlancar tugasnya. Menurutnya, saat PON berlangsung, pihaknya akan menyiapkan petugas dengan peralatan khusus dari Dinas PU dan Kimpraswil Kaltim untuk stand by di kawasan tersebut. Begitu ada longsoran menutupi badan jalan, langsung ditangani, supaya arus transportasi menunju stadion tak terganggu. ”Kami sekarang akan merapikan kompleks stadion itu, nanti kami pasangi umbun-umbun. Supaya kelihatan lebih meriah,” tandasnya.(kri)

SAMARINDA – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON)  XVII/2008 berhasil membuktikan komitmen mereka di hadapan Komisi X DPR RI

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close