Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Privatisasi Krakatau Steel-PTPN, Tunggu DPR

Rabu, 16 Juli 2008 – 16:00 WIB
Privatisasi Krakatau Steel-PTPN, Tunggu DPR - JPNN.COM
JAKARTA- Proses privatisasi PT Krakatau Steel dan PTPN tinggal menunggu persetujuan DPR. Menteri negara BUMN, Sofyan Djalil, berharap, setelah disetujui oleh DPR kedua perusahaan itu bisa melakukan Initial Public Offering (IPO) tahun ini.

jpnn.com -

"Kita harapkan bisa IPO tahun ini, tapi masih menunggu persetujuan DPR." katanya usai menghadiri penandatanganan kerjasama antar-BUMN di Jakarta, rabu, 16/7/08.

Menurut Sofyan Djalil, investor yang berminat terhadap kedua perusahaan ini sudah banyak. Namun untuk untuk beberapa BNMN seperti PT Wijaya Karya, dia mengatakan, walau sudah di setujui DPR tapi jika pasar kurang bagus, penjualannya akan ditunda.

Fawzar Bujang, direktur Utama Krakatau Steel berharap under writer akan dilakukan awal Agustus, dan mou dapat ditandatangani awal September tahun ini, "mudah-mudahan underwriter awal Agustus, MOU awal September."

Hal ini dikatakannya usai acara penandatanganan kerjasama antar BUMN di Jakarta, 16/7/08. Sementara untuk PTPN pemerintah menginginkan untuk segera dilepas, mengingat kondisi pasarnya sangat kompetitif saat ini.

Market share PTPN saat ini mengalami pengurangan yang sangat banyak, karena swasta asing maju dengan cepat sekali. Dulu market share PTPN mencapai 70%, saat ini hanya tinggal 20% saja.(Wid)



JAKARTA- Proses privatisasi PT Krakatau Steel dan PTPN tinggal menunggu persetujuan DPR. Menteri negara BUMN, Sofyan Djalil, berharap, setelah disetujui

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA