Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prof Malik Fadjar Meninggal Dunia, Muhammadiyah: Kami Kehilangan Sosok Teladan

Senin, 07 September 2020 – 21:50 WIB
Prof Malik Fadjar Meninggal Dunia, Muhammadiyah: Kami Kehilangan Sosok Teladan - JPNN.COM
Prof Malik Fadjar. Foto: Wikipedia

jpnn.com, JAKARTA - Mantan anggota Wantimpres Presiden Joko Widodo, Prof. Dr. (H.C.) Drs. H. Abdul Malik Fadjar, M.Sc. telah berpulang di usia 81 tahun.

Mantan Menteri Agama pada masa kepemimpinan B.J Habibie itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Senin (7/9) pukul 19.00 WIB, di Rumah Sakit Mayapada, Kuningan, Jakarta Selatan.

Abdul Malik Fadjar lahir di Yogyakarta pada 22 Februari 1939. Ia dikenal sebagai tokoh bangsa yang sangat peduli pada dunia pendidikan.

Mantan Menteri Pendidikan pada era kepemimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut merupakan anak seorang guru yang juga aktivis Muhammadiyah, Fadjar Martodiharjo.

Profesor Malik Fadjar juga pernah menjabat Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menko Kesra) ad-interim menggantikan Jusuf Kalla.

Pak Malik dikenal aktif di Ikatan Cendekiwan Muslim Indonesia (ICMI) dan Himpunan Indonesia untuk Pengembangan Ilmu-Ilmu Sosial (HIPIIS).

"Pengabdiannya untuk bangsa sangat besar tanpa mengeluh, radius pergaulan dan pemikirannya pun melintasi. Kaum muda dan generasi bangsa penting meneladani Prof Malik Fadjar. Selamat jalan Pak Malik, kami kehilangan sosok teladan," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir. (rdo/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Prof. Dr. (H.C.) Drs. H. Abdul Malik Fadjar, M.Sc. telah meninggal dunia pada Senin (7/9) pukul 19.00 WIB di RS Mayapada, Kuningan, Jaksel.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close