Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Prof Wiku Harap Semangat Sumpah Pemuda Jadi Momentum Bersatu Melawan Covid-19

Kamis, 29 Oktober 2020 – 23:50 WIB
Prof Wiku Harap Semangat Sumpah Pemuda Jadi Momentum Bersatu Melawan Covid-19 - JPNN.COM
Wiku Adisasmito. Foto: ANTARA/Prisca Triferna

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengharapkan rakyat Indonesia menjadikan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum melawan virus Corona.

Ikrar yang diucapkan para pemuda pada 1928 harusnya menjadi pengingat untuk kembali menguatkan semangat persatuan dan kesatuan.

Wiku mengatakan, Indonesia masih berada dalam masa genting, dan masa pandemi Covid-19. Momentum inilah yang harusnya bisa dijadikan sebagai pengingat kembali bahwa masyarakat harus bersatu dan bangkit melawan Covid-19 dan turut menjaga lingkungan agar tidak terjadi bencana.

"Lawannya jelas, mereka yang positif harus kita dukung agar dapat segera sembuh," jelas Wiku dalam keterangan pers virtual, Kamis (29/10) malam.

Untuk itu, Satgas Penanganan Covid-19 mengajak para pemuda dan pemudi untuk menghidupkan kembali ikrar Sumpah Pemuda, yaitu bertanah air, berbangsa dan berbahasa yang satu, Indonesia. Dengan mengerahkan tenaga dan mengabdikan diri dalam lingkungan.

BACA JUGA: Kapolrestabes Medan Soal Motif Penembakan Aiptu Robinson, Oh Ternyata

Baik dalam upaya mitigasi bencana alam maupun menyuarakan aspirasi yang benar. Dan juga dapat ikut berpartisipasi dalam upaya pengendalian Covid-19 dengan menjalankan protokol Kesehatan yang konsisten. (tan/jpnn)

Satgas Penanganan Covid-19 mengharapkan Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum melawan virus Corona. Persatuan dinilai penting untuk menanggulangi virus menular itu.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close