Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Promotor Anton Sihotang Berpulang

Kamis, 06 November 2008 – 15:16 WIB
Promotor Anton Sihotang Berpulang - JPNN.COM
JAKARTA - Dunia tinju profesional Indonesia kehilangan salah seorang promotor terbaiknya. Mantan promotor internasional Anton Sihotang kemarin pagi (5/11) meninggal dunia ketika sedang berkunjung ke Maumere, NTT.

Belum diketahui pasti apa penyebab wafatnya pria yang beberapa kali mempromotori pertarungan Ellyas Pical ketika menjadi juara dunia kelas bantam junior versi IBF itu. Yang pasti, Anton selama ini diketahui mengidap penyakit jantung. Anton berada di Maumere dalam rangka kunjungan kerja selaku wakil ketua salah satu partai politik.

Semasa masih aktif di dunia tinju profesional, nama Anton bisa disejajarkan dengan Boy Bolang (almarhum), yang punya kedekatan dengan promotor kondang Don King. Kiprah Anton sebelum menjadi promotor berlisensi IBF diawali dengan menjadi manajer di Sasana Garuda Jaya. Sasana tersebut milik Simson Tambunan (almarhum) yang juga pelatih Elly, panggilan Ellyas Pical.

Sejak namanya tercatat sebagai promotor IBF, Anton bahkan sangat aktif menyelenggarakan berbagai pertarungan tinju nasional dan internasional. Antara lain, dia tercatat pernah menghelat pertarungan internasional sebanyak delapan kali di Indonesia dan sekali di Singapura. (ado/ang)

JAKARTA - Dunia tinju profesional Indonesia kehilangan salah seorang promotor terbaiknya. Mantan promotor internasional Anton Sihotang kemarin pagi

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA