Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Propam Usut Kematian Tersangka Sodomi JIS

Rabu, 30 April 2014 – 14:16 WIB
Propam Usut Kematian Tersangka Sodomi JIS - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Suhardi Alius menegaskan bahwa Propam Mabes Polri saat ini juga tengah mengusut kematian tersangka sodomi murid TK Jakarta International School, Azwar, yang bunuh diri di toilet penyidik Polda Metro Jaya.

Menurutnya, Propam akan memeriksa para Penyidik Polda Metro Jaya untuk mengetahui apakah ada atau tidaknya pelanggaran profesi yang dilakukan penyidik terkait kematian Azwar, itu. "Propam akan turun memeriksa. Kita tunggu, Propam juga menyelidiki kasus ini," kata Suhardi.

Saat ditanya mengapa penyidik memeriksa Azwar pada pukul 05.00, Suhardi beralasan bahwa itu teknis penyidikan. Sebab, saat itu juga terkait masalah pemeriksaan untuk mencari tersangka baru.

"Kita hanya menghindari tersangka memiliki waktu untuk berkoordinasi dengan yang lain dan mengaburkan masalah," katanya.

Pada bagian lain Suhardi menegaskan bahwa penyidikan kasus sodomi murid TK JIS yang dilakukan Polri tidak akan bisa diintervensi oleh siapapun termasuk pihak asing.

Menurut dia, kedaulatan hukum di Indonesia tetap harus ditegakkan dalam mengusut kasus di sekolah yang banyak murid warga negara asing itu.

"Kita punya kedaulatan hukum, tidak ada intervensi. Jadi hukum kita yang akan kita tegakan," kata Suhardi.

Karenanya, Suhardi menjamin bahwa Federal Bureau Investigation dan Australian Federal Police, tidak akan mencampuri penyidikan yang dilakukan jajaran Polri. "Pada prinsipnya mereka juga mengapresiasi dan mereka memberikan support," tegasnya. (boy/jpnn)

JAKARTA - Kabareskrim Polri Komjen Suhardi Alius menegaskan bahwa Propam Mabes Polri saat ini juga tengah mengusut kematian tersangka sodomi murid

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA