Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Protes Kekerasan terhadap Muslim, FPI Bakal Geruduk Kedubes India

Sabtu, 29 Februari 2020 – 12:06 WIB
Protes Kekerasan terhadap Muslim, FPI Bakal Geruduk Kedubes India - JPNN.COM
Unjuk rasa FPI. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) bersama Persaudaraan Alumni 212 dan Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama berencana menggelar aksi demonstrasi di Kedutaan Besar India di Jakarta. Aksi ini sebagai bentuk solidaritas melawan kekerasan yang dialami umat muslim di India.

"Kami menyerukan umat Islam Indonesia untuk melakukan aksi protes ke Kedutaan Besar India di Jakarta pada Jumat, 6 Maret 2020," kata Sekretaris Umum FPI Munarman kepada JPNN.com, Sabtu (29/2).

Munarman melanjutkan, pihaknya mengutuk keras dan mengecam berbagai tindakan kekerasan dan presekusi yang dilakukan oleh kelompok hindu dan penguasa India terhadap umat Islam di sana.

Munarman juga mendesak pemerintah India untuk mencabut UU Kewarganegaraan yang telah digunakan sebagai instrumen untuk melakukan berbagai tindakan presekusi terhadap umat Islam.

"Mendesak pemerintah India untuk segera menghentikan berbagai tindakan persekusi terhadap umat Islam India," kata dia.

Selain itu, Munarman juga meminta pemerintah India segera menangkap para pelaku persekusi termasuk di dalamnya pimpinan kelompok radikalis ekstrimis yang mensponsori berbagai tindak kekerasan.

"Mendesak pemerintah Indonesia untuk mengambil langkah politik terhadap pelanggaran HAM berat yang dilakukan oleh kelompok radikalis ekstrimis dan intoleran di India," jelas Munarman. (tan/jpnn)

Munarman juga mendesak pemerintah India untuk mencabut UU Kewarganegaraan yang telah digunakan sebagai instrumen melakukan berbagai tindakan presekusi terhadap umat Islam.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   Demo  FPI  PA 212  Munarman 
BERITA LAINNYA
X Close