Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Proyek Ambisius Hyundai - KIA, Gandeng Rimac Lahirkan Sportscar Listrik

Senin, 20 Mei 2019 – 14:14 WIB
Proyek Ambisius Hyundai - KIA, Gandeng Rimac Lahirkan Sportscar Listrik - JPNN.COM
Ilustrasi Hyundai. Foto: Hyundai

jpnn.com - Hyundai dan KIA mulai merancang proyek sportscar bertenaga listrik, sembari menggandeng pembuat mobil listrik asal Kroasia, Rimac.

Teknologi elektrifikasi Rimac diakui Hyundai - KIA sudah cukup mumpuni, apalagi melihat jejak Rimac yang selama ini telah banyak berkolaborasi, seperti Pininfarina menghasilkan Battista dan Aston Martin Valkyrie.

BACA JUGA: Hyundai Kembangkan Aplikasi bisa Nyalakan Mesin Mobil Otomatis

Mewujudkan proyek tersebut dengan kemitraan dengan Rimac, Hyundai menggelontorkan dana sebesar USD 72 juta dan KIA menyumbang USD 18 juta.

Kolaborasi antara pembuat mobil asal Korea Selatan dengan Rimac ditarget akan menghasilkan dua model sportscar listrik berperforma tinggi pada 2020. Di sini, divisi Hyundai N ikut dilibatkan.

Pengembangan dari model-model tersebut sejatinya sudah dilakukan dalam beberapa tahun belakang, sedianya sejak 2014 melalui konsep RM (Racing Mid-ship).

Hingga pada 2018, mobil yang diproyeksikan terus berkembang terutama performa mumpuni, sehingga divisi Hyundai N ikut terlibat dalam proyek. (mg8/jpnn)

Hyundai dan KIA mulai merancang proyek sportscar bertenaga listrik, sembari menggandeng pembuat mobil listrik asal Kroasia, Rimac.

Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close