Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Proyek Depsos Dikorupsi, Politisi Demokrat Dibui

Selasa, 05 Juli 2011 – 21:01 WIB
Proyek Depsos Dikorupsi, Politisi Demokrat Dibui - JPNN.COM
Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat, Amrun Daulay saat digiring petugas Komisi Pemberantasan Korupsi ke mobil tahanan, Selasa (5/7). Foto : Arundono W/JPNN
JAKARTA - Satu lagi politisi DPR RI ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi. Sore tadi, KPK menahan anggota Komisi II DPR dari Fraksi Partai Demokrat (PD), Amrun Daulay yang menjadi tersangka korupsi proyek pengadaan barang di Departemen Sosial tahun 2004-2006.

Proyek Depsos Dikorupsi, Politisi Demokrat Dibui

Juru bicara KPK, Johan Budi, menyatakan bahwa penahanan atas Amrun itu semata-mata demi kepentingan penyidikan. "Untuk kepentingan penyidikan, tersangka AD (Amrun Daulay) kita tahan untuk 20 hari pertama dan kita titipkan di Rutan Polres Jakarta Timur," ujar Johan di KPK, Selasa (5/7) sore.

Amrun ditetapkan sebagai tersangka pada awal April lalu. Mantan Dirjen Bantuan Jaminan Sosial Masyarakat Depsos itu menjadi tersangka terkait dugaan korupsi proyek sapi impor dan mesin jahit di Depsos 2004-2006.

Menurut Johan, penetapan Amrun sebagai tersangka merupakan pengembangan penyidikan atas mantan Mensos Bachtiar Chamsyah. Sebab, Amrun selaku anak buah Bachtiar diduga menyalahgunakan jabatan untuk memperkaya diri ataupun orang lain dari proyek-proyek di Depsos yang didanai dengan APBN.

loading...