Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Proyek Jalur Tol Solo-Jogja Siap Dikerjakan November Tahun Ini

Jumat, 10 Juli 2020 – 20:34 WIB
Proyek Jalur Tol Solo-Jogja Siap Dikerjakan November Tahun Ini - JPNN.COM
Ilustrasi jalan tol. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, SEMARANG - Pembangunan jalur tol Solo-Jogja akan mulai dilaksanakan pada November 2020. Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/7).

Menurutnya, persiapan pembangunan tol itu sudah dilakukan lama dan siap dieksekusi.

"Tadi malam saya dapat laporan dari PT Adhi Karya, bahwa Jogja sudah siap. Jadi rencananya ruas yang Solo-Klaten akan dimulai dari Prambanan. Kalau Jateng sudah siap lama, kami sudah menyiapkan semuanya termasuk penlok (penetapan lokasi) juga sudah siap," kata Ganjar.

Dengan kabar bahwa Jogja sudah siap dengan pembangunan tol itu, maka secara keseluruhan, pembangunan proyek strategis nasional tersebut bisa segera dijalankan.

"Koordinasi kami dengan Jogja sudah intens. Dengan kabar bahwa Jogja sudah siap, menurut saya lebih bagus. Tinggal segera dilakukan pengerjaan. Kami tentu akan memberikan bantuan apabila dibutuhkan," ucapnya.

Dari laporan PT Adhi Karya selaku kontraktor, pengerjaan fisik Tol Solo-Jogja itu, lanjut Ganjar, akan dimulai pada November tahun ini.

"Sudah dilaporkan ke saya, November dilaksanakan. Tapi soal rentang waktu kapan selesainya, saya kurang hafal. Kalau tidak salah, dua tahun ya waktunya," pungkasnya.

Proyek tol Solo-Jogja merupakan salah satu proyek strategis nasional. Ruas jalan tol yang akan dibangun di proyek tersebut yakni 160 km dengan nilai investasi diperkirakan sebesar Rp21 triliun. (flo/jpnn)

Dari laporan PT Adhi Karya selaku kontraktor pengerjaan fisik Tol Solo-Jogja akan dilakukan November 2020.

Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close