Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSB SMP Di Kediri Kisruh

Selasa, 29 Juni 2010 – 12:05 WIB
PSB SMP Di Kediri Kisruh - JPNN.COM
KEDIRI- Hari pertama pendaftaran siswa baru (PSB) SMP Negeri di Kota Kediri ricuh. Semrawutnya proses penjaringan murid baru itu terjadi di SMPN 3. Tanda-tanda proses PSB kisruh terlihat sejak pagi. Pemicunya panitia kehabisan nomor antrean dan formulir pendaftaran. Pasalnya sejak pukul 06.30 ratusan calon siswa baru dan wali murid sudah memadati salah satu sekolah favorit di Kota Kediri itu. Mereka langsung mengambil nomor antrean.

Sehingga nomor antrean yang disesuaikan dengan jumlah formulir sebanyak 400 lembar ludes. Begitu loket pengambilan formulir dibuka pukul 08.00, ratusan orang yang telah mendapat nomor antrean segera mengantre. Mereka menunggu giliran dengan tertib. Suasana mulai memanas ketika ratusan calon siswa baru dan wali murid yang baru datang meminta nomor antrean pengambilan formulir. Namun mereka tidak bisa memperolehnya. "Nomor antrean sudah habis," ujar salah satu panitia PSB dengan pengeras suara.

Petugas inipun lantas meminta agar calon siswa baru menunggu. Apalagi waktu masih menunjukkan pukul 08.30. Namun dalam pengumuman PSB, jam pelayanan hanya dibatasi hingga pukul 13.00. Inilah yang menyebabkan peserta PSB waswas. Tidak segera mendapat pelayanan, ratusan orang tua wali murid yang sudah terlanjur datang ke SMPN 3 kecewa. Mereka menggerutu, bahkan ada sebagian yang mengumpat. "Sudah jauh-jauh ke sini tetapi formulir habis," keluh Su, 35, warga Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri yang akan mendaftarkan anaknya ke SMPN 3.

Melihat banyaknya peminat, Kepala SMPN 3 Kwin Atmoko berinisiatif meminta tambahan formulir ke dinas pendidikan (disdik). Pihak sekolah akhirnya mendapatkan tambahan 250 lembar formulir.

KEDIRI- Hari pertama pendaftaran siswa baru (PSB) SMP Negeri di Kota Kediri ricuh. Semrawutnya proses penjaringan murid baru itu terjadi di SMPN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close