Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSI Dapati Penampungan Tunawisma Kosong, Program Anies Tidak Komprehensif

Minggu, 26 April 2020 – 20:21 WIB
PSI Dapati Penampungan Tunawisma Kosong, Program Anies Tidak Komprehensif - JPNN.COM
Penampungan tunawisma di GOR Karet Tengsin dalam kondisi kosong saat diinspeksi anggota DPRD DKI dari Fraksi PSI. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian bersama anggota Komisi E Anggara Sastroamidjojo terkejut saat menginspeksi GOR Karet Tengsin, Sabtu (25/4). Tempat yang seharusnya menampung tunawisma dari kawasan Tanah Abang tersebut ternyata kosong.

Menurut petugas keamanan, seluruh tunawisma yang sebelumnya dibawa ke sana telah dipulangkan setelah sebelumnya diajak mengobrol oleh Gubernur Anies Baswedan dan diberi paket sembako.

Dua lantai GOR yang sebelumnya digunakan sebagai tempat penampungan tunawisma tampak kosong-melompong dan bersih. Hanya tersisa tempat-tempat tidur lipat yang digunakan malam sebelumnya.

Justin meminta Anies untuk membuat program secara komprehensif untuk membantu rakyat yang tidak punya tempat tinggal. Mesti dipikirkan kebutuhan mereka selama tinggal di GOR.

"Jangan karena viral di media kemudian direspons Pak Anies secara serimonial. Tapi setelah Pak Anies pergi mereka kembali ke jalanan karena tidak disediakan kebutuhan dasar mereka oleh Pemda." Lanjut Justin

Seusai dari GOR, Justin bersama Tim Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mencoba mengecek kondisi di Tanah Abang yang relatif kosong dari tunawisma dibandingkan malam-malam sebelumnya.

Justin menemukan beberapa tunawisma yang sebelumnya sempat dibawa ke GOR Karet Tengsin kembali ke tempat mereka biasa menggelandang. Mereka membenarkan bahwa mereka dilepaskan setelah diberi satu paket bantuan sembako. (dil/jpnn)

Wakil Ketua Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta Justin Adrian bersama anggota Komisi E Anggara Sastroamidjojo terkejut saat menginspeksi penampungan tunawisma

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close