Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSI Mesra dengan Prabowo, Pakar Yakin Ada Komando dari Jokowi

Minggu, 06 Agustus 2023 – 00:01 WIB
PSI Mesra dengan Prabowo, Pakar Yakin Ada Komando dari Jokowi - JPNN.COM
Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Grace Natalie usai puncak HUT ke-8 PSI di The Ballroom at Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Selasa (31/1/2023). ANTARA/Melalusa Susthira K

jpnn.com, JAKARTA - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Sinyal PSI mendukung pencapresan Prabowo Subianto makin terang.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai sikap politik PSI itu adalah tindak lanjut dari komando Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebab, Jokowi sendiri memang cenderung mendukung Prabowo.

"Sikap PSI ini tentu hasil komando Jokowi, atau sekurangnya mengikuti arah langkah Jokowi yang cenderung ke Prabowo," kata Dedi kepada wartawan, Sabtu (5/8).

Terlebih, Dedi mengatakan, banyak pernyataan Prabowo dan PSI yang tegak lurus dengan Jokowi. Sehingga, terlihat nuansa keterlibatan kepala negara dibalik kedekatan Prabowo dan PSI.

"Banyak statemen Prabowo maupun PSI yang serupa, yakni mereka belajar dan tegak lurus pada Jokowi, sehingga bisa dikatakan aktifitas Prabowo maupun PSI kental nuansa keterlibatan Jokowi," ucapnya.

Pada akhirnya, Dedi melanjutkan, Ganjar Pranowo terancam sendirian. Bahkan, bukan tidak mungkin gubernur Jawa Tengah itu akhirnya gagal total mendapat tiket capres.

"Bukan tidak mungkin PDIP merasa tidak perlu usung Ganjar, melainkan kembali ke niat awal, yakni usung Puan Maharani," kata Dedi. (dil/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) telah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close