Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSI Minta Heru Budi Tak Perlu Mengurusi Formula E, Utamakan Pelayanan Masyarakat

Jumat, 02 Juni 2023 – 10:01 WIB
PSI Minta Heru Budi Tak Perlu Mengurusi Formula E, Utamakan Pelayanan Masyarakat - JPNN.COM
Anggota Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana dalam rapat Komisi A DPRD DKI Jakarta. Foto: HO/PSI DPRD DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Fraksi PSI DPRD DKI Jakarta William Aditya Sarana meminta Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk tidak perlu fokus mengurusi ajang Formula E.

Anggota Komisi A DPRD DKI itu menyarankan Heru Budi tetap mengutamakan pelayanan kepada warga ibu kota yang lebih mendesak.

"Sebaiknya Pak Heru tidak perlu fokus ke acara yang menghambur-hamburkan uang ini. Fokus saja ke penyediaan hak-hak mendasar warga, seperti air bersih yang masih butuh puluhan triliun,” ucap William dalam keterangannya, Jumat (2/6).

Menurut dia, Formula E bukanlah pekerjaan utama dan masih banyak hal lain yang menjadi prioritas gubernur, seperti penanganan banjir, pipanisasi air bersih, dan penuntasan kemacetan.

Meski ajang balap mobil listrik tersebut digelar tanpa APBD dan commitment fee atau setoran awal, dia menyebut Formula E harus dilaksanakan dalam keadaan keuangan yang fit.

"Jangan lupa, pernah pake uang APBD Rp 560 miliiar untuk Formula E, Jakpro harus menghitung ini sebagai biaya yang sudah dikeluarkan dalam menghitung keuntungan ekonomi," tuturnya.

Adapun, Formula E atau Jakarta E-Prix 2023 bakal diselenggarakan pada 3-4 Juni di Ancol, Jakarta Utara. (mcr4/jpnn)

Politikus PSI William Aditya Sarana minta Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk tidak perlu fokus mengurusi Formula E. Utamakan pelayanan masyarakat.

Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close