Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSIM Galang Dana untuk Bantu Tim Medis Lawan COVID-19, PSSI dan PT LIB Kapan?

Rabu, 01 April 2020 – 17:37 WIB
PSIM Galang Dana untuk Bantu Tim Medis Lawan COVID-19, PSSI dan PT LIB Kapan? - JPNN.COM
Skuad PSIM Yogyakarta. Foto: PSIM

jpnn.com, YOGYAKARTA - Saat PSSI dan PT LIB duduk manis dalam masa libur melawan pandemi COVID-19, anggotanya, Klub PSIM Yogyakarta memilih untuk menggalang aksi nyata.

Mereka membuat gerakan PSIM Empathy, yang bertujuan untuk menggalang dana dan membagi-bagikan masker serta alat pelindung diri bagi mereka yang berjuang di garda terdepan melawan penyebaran Virus Corona ini.

"Ini kegiatan kami untuk membantu Pemkot Yogyakarta memerangi COVID-19 ini. PSIM telah bersinergi dengan Pemkot untuk mengadakan beberapa program kegiatan, salah satunya PSIM Empathy," tutur Wakil Direktur Komersial PSIM Yuliana Tasno, Rabu (1/4).

PSIM Empathy menurutnya sengaja dilaksanakan untuk membentuk ikatan antara manajemen, klub, bersinergi dengan pemerintah Kota Yogyakarta yang bentuk nyata programnya untuk masyarakat di Yogya, khususnya yang membutuhkan bantuan.

"Kami pikir ini saat yang tepat untuk PSIM Empathy bergerak, karena musibah corona ini luar biasa dan dibutuhkan andil seluruh pihak untuk bisa menekan penyebaran virus ini," tegasnya.

Bentuknya gerakan ini ialah dengan penggalangan dana, di mana nantinya donasi dikirimkan melalui transfer ke rekening Bank Mandiri 13700-8881929-3 atas nama PT. PSIM Jaya Jogjakarta.

Selain PSIM, Persija sudah bergerak, demikian juga dengan PSSI Pers, yakni kelompok wartawan yang bisa meliput di lingkungan sepak bola Indonesia.

BACA JUGA: Berita Duka, Kamsi Meninggal Dunia dengan Mengenaskan, Jasadnya Tergantung di Garasi

Mereka bergerak untuk menunjukkan keluarga sepak bola peduli dengan gerakan untuk melawan pandemi Corona ini. Sayang, PSSI dan PT LIB sementara ini belum melakukan aksi nyata di lapangan seperti para anggotanya. (dkk/jpnn)

Saat PSSI dan PT LIB duduk manis dalam masa libur melawan pandemi COVID-19, anggotanya, Klub PSIM Yogyakarta memilih untuk menggalang aksi nyata.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close