Alexa Analytics
Gerakan Satu Indonesia Stop Corona

PSK dan Remaja Telanjur Mabuk Berat, Pasrah deh Diamankan Satpol PP

Sabtu, 14 Desember 2019 – 15:08 WIB
PSK dan Remaja Telanjur Mabuk Berat, Pasrah deh Diamankan Satpol PP - JPNN.COM
Razia Satpol PP saat pesta miras. Foto: Pojokpitu

jpnn.com, PROBOLINGGO - Anggota Satpol PP Kota Probolinggo menyisir satu per satu tempat yang biasa digunakan pesta miras oleh sekelompok remaja.

Di sekitar di bantaran rel kereta api, Penangan, Kelurahan Kebonsari, petugas mendapati kelompok remaja tengah minum-minuman keras di sebuah warung yang tutup.

Bahkan petugas juga mendapati beberapa PSK tengah asyik menunggu tamunya. Selanjutnya, mereka dibawa ke Mako Satpol PP setempat.

Di tempat lain, petugas juga mendapati kelompok remaja pesta minuman keras menggunakan campuran alkohol 70 persen dan serbuk minuman berenergi.

"Setidaknya ada lima titik yang biasa digunakan para remaja nakal ini menggelar minuman keras. Mulai taman maramis, stadion hingga di bantaran rel kereta api," ujar Hendra Kusuma, Kasi Operasi Satpol PP Kota Probolinggo.

Dalam razia jelang tahun baru ini, setidaknya ada 35 orang, termasuk remaja pesta miras, anak jalanan dan PSK berhasil terjaring.

Menurut Hendra, mereka yang terjaring kemudian didata dan dibina. Selanjutnya akan disidang tindak pidana ringan.

Khusus untuk anak jalanan dan PSK, diserahkan ke Dinas Sosial. Diharapkan pada perayaan pergantian tahun nanti, Kota Probolinggo benar-benar aman dari kejahatan.(pul/pojokpitu/jpnn)

loading...