Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PSSI dan PT LIB Ingin Liga Bergulir Maret, Polri Mau Kasih Izin?

Minggu, 24 Januari 2021 – 19:36 WIB
PSSI dan PT LIB Ingin Liga Bergulir Maret, Polri Mau Kasih Izin? - JPNN.COM
Ilustrasi pertandingan Liga 1. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Rencana PSSI dan PT LIB yang menyebutkan dalam waktu dekat sepak bola harus berputar lagi tampaknya bakal berat tercapai. Pasalnya, Polri belum melihat ada peluang menggelar kompetisi sepak bola dalam format apapun.

Kadiv Humas Polri Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa sejauh ini tingkat penyebaran Covid-19 masih besar. Pihak kepolisian menilai kondisi inilah yang paling utama untuk mengukur apakah kompetisi atau kegiatan sepak bola bisa digelar atau tidak.

"Untuk sementara belum (peluang izin turnamen atau liga di Maret 2021, red). Masih tinggi Covid-19 ini," kata Argo via pesan whatsapp.

Sebelumnya, ada wacana kompetisi Liga 1 2021 diputar pada Maret. Namun, kemudian kontestan meminta kompetisi dimulai usai lebaran, sehingga ada waktu persiapan yang cukup.

Di sisi lain, klub berharap dalam jangka waktu awal tahun ini sampai kompetisi bergulir nanti, diharapkan ada kegiatan sepak bola berupa turnamen pramusim atau turnamen-turnamen lain.

Mengacu penyebaran Covid-19 yang cukup masif dan kini sudah semakin besar persentasenya di Indonesia. Harapan untuk ada kegiatan sepak bola resmi sebelum kompetisi 2021 dijalankan di tengah tahun nanti, bisa jadi hanya isapan jempol belaka karena pihak kepolisian bakal sulit mengizinkan.

Sejauh ini, PSSI sendiri masih kesulitan mendapatkan izin dari kepolisian. Bakan, Ketua Umum M Iriawan yang merupakan purnawiran Polri juga mengakui belum mendapatkan respons dari kepolisian meskipun sudah tiga kali berkirim surat. (dkk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Kegiatan resmi sepak bola di Indonesia bakal sulit berputar dalam waktu dekat. Tingginya angka penyebaran Covid-19 jadi alasan.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close