Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PT Bukit Asam Akuisisi Tambang Batubara Kaltim

Kamis, 14 Agustus 2008 – 15:23 WIB
PT Bukit Asam Akuisisi Tambang Batubara Kaltim - JPNN.COM
JAKARTA-PT Tambang Batubara Bukit Asam (Persero), Tbk atau PTBA telah mengambil alih 51% saham perusahaan tambang batubara PT. International Prima Coal (IPC). Akuisisi senilai USD 17,85 juta bersumber dari internal PTBA sendiri.

jpnn.com - Direktur Utama PTBA, Soekisno mengungkapkan hal itu ketika dihubungi di Jakarta, Kamis, (14/08). "Dana untuk akuisisi sebesar 17,85 juta dolar berasal dari kas internal kita," katanya. Kapasitas produksi batubara tambang IPC di Kalimantan Timur saat ini sekitar 45 juta ton dengan kualitas batubara 4.800-6.000 kcal/kg ADB. IPC memiliki Konsesi Pertambangan (KP) Eksploitasi, Pengolahan atau Pemurnian dan Pengangkutan atau Penjualan yang berlaku sampai tahun 2016.

Saat ini tambang IPC sedang dalam tahap eksplorasi. Diperkirakan dalam waktu 6 sampai 12 bulan lagi memproduksi 1 juta ton pada tahun pertama dan akan mencapai 2 juta ton nantinya per tahun. Lokasi pertambangan berada tidak jauh dari dermaga sungai Sanga Sanga sekitar 5 Km. Sungai ini dapat dilalui kapal tongkang ukuran 300 ft atau lebih kurang 7.500 DWT.(wid)

JAKARTA-PT Tambang Batubara Bukit Asam (Persero), Tbk atau PTBA telah mengambil alih 51% saham perusahaan tambang batubara PT. International Prima

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close