Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puan Maharani: DPD Lahir untuk Memperkuat NKRI

Kamis, 01 Oktober 2020 – 19:37 WIB
Puan Maharani: DPD Lahir untuk Memperkuat NKRI - JPNN.COM
Ketua DPR RI Puan Maharani. Foto Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani mendorong DPD RI untuk memperkuat gotong royong melaksanakan tugas konstitusional dan menjalankan amanat rakyat.

"Anggota DPD dan DPR sama-sama dipilih oleh rakyat, karena itu kita harus bergotong royong dalam melaksanakan tugas-tugas konstitusional kita, dalam menjalankan mandat dari rakyat, dan sebesar-besarnya untuk kesejahteraan rakyat," ujar Puan, dalam Talkshow Obras Peringatan HUT DPD RI, Kamis (1/10).

Puan mengungkapkan, DPD RI lahir untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi daerah dalam pembangunan nasional. Selain itu, kelahiran DPD RI juga untuk memenuhi rasa keadilan akan pentingnya mendengar dan memperjuangkan aspirasi seluruh rakyat Indonesia.

“Yang terutama, DPD RI juga lahir untuk memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Puan.

Politikus PDI Perjuangan itu menegaskan NKRI akan semakin kuat jika masyarakat di seluruh daerah merasakan kesejahteraan dan keadilan.

Oleh karena itu, dia mengingatkan bahwa pemerintah pusat dan daerah, serta para wakil rakyat harus saling memperkuat koordinasi dan kinerja dalam upaya menghadirkan kesejahteraan yang dirasakan seluruh rakyatnya.

“Itu merupakan tugas bersama kita di DPD dan DPR, dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing lembaga. Selamat hari ulang tahun ke-16 kepada DPD RI,” tandasnya. (dil/jpnn)

Ketua DPR Puan Maharani mendorong DPD RI untuk memperkuat gotong royong melaksanakan tugas konstitusional dan menjalankan amanat rakyat

Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close