Alexa Analytics

Puerto Rico Andalkan Postur Tinggi dan Bola Mati, Garuda Harus Waspada

Selasa, 13 Juni 2017 – 13:30 WIB
Puerto Rico Andalkan Postur Tinggi dan Bola Mati, Garuda Harus Waspada - JPNN.COM
Ilustrasi sepak bola. Foto: AFP

jpnn.com, SLEMAN - Pelatih timnas Puerto Rico Carlos Cantarero mengaku sudah mengetahui gaya permainan skuat Indonesia jelang uji coba di stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (13/6) malam nanti.

Karena itu, mereka siap memanfaatkan titik lemah Indonesia untuk bisa mencuri kemenangan.

Pelatih asal Spanyol tersebut menegaskan, saat ini Puerto Rico telah menunjukkan perkembangan yang bagus. Karena itu, dia ingin terus meningkatkan performa skuatnya agar bisa menapak naik.

"Yang kami cari di laga nanti adalah melanjutkan perkembangan kami sebagai sebuah tim nasional. Memang kami tidak punya jadwal turnamen yang dekat seperti timnas Indonesia, tetapi kami melihat laga ini sebagai persiapan jangka panjang perkembangan timnas kami. Kita ingin membentuk timnas yang kuat," ungkapnya, kepada awak media, Senin (12/6) malam.

Kelemahan Indonesia menurut dia adalah dalam antisipasi bola mati. Karena itu, Canteraro sudah menginstruksikan untuk bisa memaksimalkan set piece bola mati yang didapatkan dalam pertandingan nanti.

Apalagi, secara postur Puerto Rico memang memiliki pemain yang rata-rata lebih tinggi dari para penggawa skuat Garuda.

Ya kami punya fisik sebagai sebuah kelebihan, kami akan memanfaatkan kelebihan ini untuk memenangkan pertandingan.

Terutama jika nanti terjadi situasi bola mati seperti sepak pojok dan tendangan bebas langsung," timpal pemain Puerto Rico, Emmanuel D'Andrea. (dkk/jpnn)

loading...