Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pulang dari Tiongkok, Presiden Mongolia Dikarantina 14 Hari

Jumat, 28 Februari 2020 – 19:51 WIB
Pulang dari Tiongkok, Presiden Mongolia Dikarantina 14 Hari - JPNN.COM
Presiden Mongolia Battulga Khaltmaa terpaksa menjalani masa karantina 14 hari lantaran mengunjungi Tiongkok. Foto: Reuters

jpnn.com, ULAN BATOR - Pencegahan wabah virus corona di Mongolia tidak pandang bulu. Rakyat biasa hingga presiden harus melewati prosedur yang sama.

Itulah yang terjadi kepada Presiden Mongolia Battulga Khaltmaa dan sejumlah pejabat pemerintah negara itu ketika kembali dari kunjungan kerja di Tiongkok. Mereka harus menjalani masa karantina selama 14 hari.

Battulga merupakan kepala negara pertama yang mengunjungi Tiongkok sejak negara itu melaksanakan kebijakan khusus untuk menekan penyebaran virus corona jenis baru atau COVID-19 pada Januari.

Presiden Battulga Khaltmaa tiba di Beijing bersama Menteri Luar Negeri Tsogbaatar Damdin serta beberapa pejabat senior pemerintah pada Kamis (27/2). Dalam kunjungan kerja tersebut, mereka bertemu dengan Presiden Tiongkok Xi Jinping dan Perdana Menteri Li Keqiang.

Setibanya di Mongolia, Jumat (28/2), Presiden Khaltmaa dan rombongan pejabat yang ikut ke Beijing langsung dikarantina demi mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus.

COVID-19 pertama kali mewabah di Kota Wuhan, Provinsi Hubei, Tiongkok pada akhir tahun lalu. Saat ini virus tersebut telah menyebar ke 54 negara di dunia. (ant/dil/jpnn)

Pencegahan wabah virus corona di Mongolia tidak pandang bulu. Rakyat biasa hingga presiden harus melewati prosedur yang sama.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close