Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Motor Diamankan Saat Razia Balap Liar di Pekanbaru

Minggu, 17 Desember 2023 – 16:49 WIB
Puluhan Motor Diamankan Saat Razia Balap Liar di Pekanbaru - JPNN.COM
Para pemuda yang melakukan aksi balap liar diberikan wejangan oleh personel Satlantas Polresta Pekanbaru. Foto:Satlantas Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru mengamankan sebanyak 35 unit sepeda motor yang terlibat aksi balap liar di Pekanbaru, Riau pada Sabtu (16/12/2023).

Saat itu Satlantas Polresta Pekanbaru, tengah melakukan patroli dan operasi antisipasi kejahatan jalanan.

Lokasi operasi di antaranya Jalan Jenderal Sudirman, Tuanku Tambusai, hingga Diponegoro.

“Benar. Kami lakukan kegiatan represif balap liar dan genk motor. Upaya ini tujuannya untuk meminimalisir aksi balap liar dan C3 di wilayah hukum Polresta Pekanbaru,” kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Jefri Ronald Parulian Siagian Minggu (17/12).

Sementara itu Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti menjelaskan dalam operasi itu pihaknya mengamankan 35 unit sepeda motor yang melakukan aksi balap liar.

“Kendaraan yang kedapatan melakukan balapan liar kami lakukan penindakan dengan tilang. Kemudian kendaraannya diamankan sementara untuk memberikan efek jera,” jelas Kompol Birgitta.

Operasi ini dilakukan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas yang aman dan berkeselamatan di wilayah hukum Polresta Pekanbaru.

“Juga untuk meminimalisir terjadinya laka lantas, balap liar dan tindak kejahatan jalanan lainya. Menciptakan rasa aman di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. (mcr36/jpnn)

Satlantas Polresta Pekanbaru mengamankan sebanyak 35 unit sepeda motor yang terlibat aksi balap liar di Pekanbaru, Riau pada Sabtu (16/12/2023).

Redaktur : Budianto Hutahaean
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close