Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Pesepak Bola Asal Aceh Ikut Seleksi Timnas Piala Dunia U-17

Minggu, 16 Juli 2023 – 20:12 WIB
Puluhan Pesepak Bola Asal Aceh Ikut Seleksi Timnas Piala Dunia U-17 - JPNN.COM
Pemain sepak bola mengikuti seleksi timnas di Lapangan Sintetis, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu (16/7/2023). Foto: ANTARA/M Haris SA

jpnn.com, BANDA ACEH - Sebanyak 87 pesepak bola asal Aceh mengikuti seleksi untuk tim nasional (timnas) Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia, November 2023.

Seleksi digelar Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola bola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh dipusatkan di Lapangan Sintetis, Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Minggu.

Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Aceh Nazir Adam mengatakan seleksi di Banda Aceh merupakan bagian penjaringan pemain timnas U-17 Zona Medan, meliputi Provinsi Aceh, Provinsi Sumatera Utara, dan Provinsi Sumatera Barat.

"Pemain yang lulus seleksi nantinya mengikuti seleksi tingkat Zona Medan. Untuk Zona Medan, penjaringannya tersebar di 12 titik. Nantinya, anak-anak Aceh bersaing dengan pemain U17 lainnya dari berbagai provinsi di Zona Medan," katanya. 

Menyangkut jatah pemain untuk Aceh. Nazir Adam mengatakan tidak ada batasan. Pemain yang dipilih berdasarkan kriteria dan layak bergabung dengan tim nasional yang dipersiapkan untuk Piala Dunia U-17.

"Jadi, ke-87 pemain yang ikut seleksi tersebut memiliki peluang terpilih. Bagi yang terpilih akan mengikuti seleksi lanjutan Zona Medan pada 29 Juli 2023. Pemain yang terpilih pastinya kelahiran 2006 ke atas," katanya.

Nazir Adam mengharapkan banyak anak-anak Aceh lolos seleksi dan terpilih bergabung dengan timnas usia 17 tahun. Seleksi tersebut merupakan peluang bagi anak-anak Aceh bermain di ajang kejuaraan dunia, Piala Dunia U-17.

"Siapa pun nantinya yang terpilih mengikuti seleksi di Zona Medan harus tetap semangat dan konsisten memperlihatkan kemampuan bermain sepak bola. Tunjukkan pemain muda Aceh mampu bermain di pentas dunia," kata Nazir Adam.(antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Sebanyak 87 pesepak bola asal Aceh mengikuti seleksi untuk tim nasional (timnas) Piala Dunia U-17 yang digelar di Indonesia, November 2023.

Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close