Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Pondok Kafe Wisata Ini Amblas ke Laut, nih Lihat

Kamis, 21 Mei 2020 – 23:24 WIB
Puluhan Pondok Kafe Wisata Ini Amblas ke Laut, nih Lihat - JPNN.COM
Warga melihat pondok wisata yang rusak akibat diterjang gelombang pasang di Desa Suak Ribe, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Aceh, Rabu (20/5/2020). Foto: Antara Aceh/Syifa Yulinnas

jpnn.com, MEULABOH - Puluhan pondok kafe yang ada di tempat wisata pinggir pantai kawasan Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, amblas, Rabu.

Pondok tersebut amblas ke laut setelah diterjang abrasi gelombang pasang air laut.

Akibatnya, puluhan unit pondok kecil yang terdapat di sepajang bibir pantai di daerah ini rusak parah dan terbawa arus.

Kepala Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, Teuku Razali, di Meulaboh mengatakan dampak dari rusaknya puluhan pondok kafe milik masyarakat di daerah ini, menyebabkan warga mengalami kerugian.

“Abrasi pantai yang terjadi di desa kami sudah sangat parah, kami berharap agar dapat segera ditangani pihak terkait,” kata Teuku Razali.

Menurutnya, abrasi yang terjadi kali ini merupakan abrasi yang kedua yang terjadi pada bulan suci Ramadhan tahun ini.

Sebelumnya, abrasi yang terjadi pada Sabtu (9/5) lalu juga menyebabkan sekitar 20 unit pondok cafe di desa setempat rusak setelah diterjang abrasi pantai yang semakin mengganas.

Dampak dari kerusakan tersebut juga menyebabkan masyarakat terganggu untuk melakukan aktivitas ekonomi, karena sebagian besar pondok wisata yang ada sudah terbawa arus pasang air laut.

Puluhan pondok kafe yang ada di tempat wisata pinggir pantai kawasan Desa Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, amblas, Rabu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close