Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Ribu Warga Karawang Ramaikan TMPYouthFest

Minggu, 26 Februari 2017 – 22:47 WIB
Puluhan Ribu Warga Karawang Ramaikan TMPYouthFest - JPNN.COM
Ketua TMP Maruarar Sirait bersama Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana ikut jalan santai. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Sekitar dua puluh ribu warga antusias meramaikan Kirab Budaya dan Jalan Sehat di Lapangan Karangpawitan hingga Gelanggang Olah Raga (GOR) Panatayudha, Kota Karawang, Jawa Barat, Minggu (26/2).

Acara yang digagas Taruna Merah Putih (TMP) itu berlangusung meriah karena diselingi oleh atraksi seni dan budaya khas Karawang.

Warga Karawang yang hadir seperti berasal dari berbagai kalangan dan perkumpulan mulai dari pelajar, mahasiswa, organisasi masyarakat, kelompok seni dan budaya.

Tampak hadir melepas keberangkatan Kirab Budaya itu Ketua Umum TMP Maruarar Sirait, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, Ketua DPRD Karawang Toto Suripto, Ketua DPC Kabupaten Karawang Karda Wiranata, Ketua TMP Jabar Nico Siahaan, dan tokoh masyarakat lainnya.

Ketua Panitia TMPYouthFest Toto Suripto mengatakan, pesta rakyat itu diselenggarakan dalam rangka memperingati 9 Tahun organisasi sayap PDI Perjuangan tersebut.

Selain kirab budaya, kegiatan itu juga diramaikan dengan kehadiran berbagai macam UMKM dalam bidang kuliner dan atraksi dari berbagai ragam komunitas.

Toto menyebut, event dengan mengusung jargon kegiatan "Pancasila Rumah Kita" sebagai langkah menguatkan peran pemuda Karawang dalam menjaga kebhinekaan. Pancasila merupakan harga mati dan harys dijaga seluruh elemen bangsa termasuk kawulamuda.

"TMPYouthFest yang digelar kali ini diharapkan mampu menjadi ruang bertemunya gagasan positif di antara kaum muda dalam mengekspresikan kreatifitasnya," kata Toto.

Acara juga diisi penyerahkan penghargaan TMP terhadap sejumlah tokoh pelopor bidang pendidikan, bidang sosial, bidang pemberdayaan perempuan, bidang olahraga, bidang seni budaya.

Maruarar Sirait yang juga anggota Komisi XI DPR, tampak bersemangat mengikuti kirab dengan berjalan kaki bersama warga Karawang yang didominasi kawula muda itu.(fat/jpnn)

 Sekitar dua puluh ribu warga antusias meramaikan Kirab Budaya dan Jalan Sehat di Lapangan Karangpawitan hingga Gelanggang Olah Raga (GOR) Panatayudha,

Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close