Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Rumah di Lombok Timur Rusak Akibat Puting Beliung

Kamis, 12 Januari 2023 – 20:53 WIB
Puluhan Rumah di Lombok Timur Rusak Akibat Puting Beliung - JPNN.COM
Rumah warga yang terkena dampak bencana alam angin puting beliung di Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Kamis (12/01/2023) (ANTARA/Humas Pemkab Lombok Timur)

jpnn.com - LOMBOK TIMUR -  Puluhan rumah milik warga di dua desa pada Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, rusak akibat disapu angin puting beliung.

Camat Keruak Ahmad Subhan mengatakan, informasi sementara rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung di Kecamatan Keruak sebanyak 29 unit.

"Total sementara 29 unit," katanya dalam keterangan tertulisnya di Selong, Kamis (12/1).

Puluhan rumah rusak itu tersebar di Desa Tanjung Luar sebanyak 27 unit, masing-masing 10 unit di Dusun Toroh Selatan, 9 unit di Dusun Toroh Tengah dan 8 unit di Dusun Kampung Tengah. Kemudian di Desa Ketapang Raya, 2 unit rumah rusak, masing-masing 1  di Dusun Lungkak dan 1 bangunan gudang meubel di Dusun Lungkak.

Bencana Alam ini terjadi saat cuaca panas, tiba-tiba turun hujan dan hanya sesaat datang angin puting beliung yang menyapu atap rumah warga. Namun, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, hanya kerugian material. "Tidak ada korban jiwa," katanya.

Tim BPBD Kabupaten Lombok Timur sudah terjun ke lokasi melakukan asesmen didampingi forkopimcam Keruak dan pemerintah desa setempat. "Tim dari BPBD Lombok Timur telah turun untuk memberikan bantuan kepada para korban," pungkas Ahmad Subhan. (antara/jpnn)

Puluhan rumah rusak akibat angin puting beliung di Lombok Timur, NTB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close