Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puluhan Rumah Prajurit di Yogyakarta Direnovasi Agar Layak Huni

Senin, 08 Maret 2021 – 07:55 WIB
Puluhan Rumah Prajurit di Yogyakarta Direnovasi Agar Layak Huni - JPNN.COM
Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Andika Perkasa. Foto: Dok Mabes TNI AD

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa melakukan renovasi terhadap kediaman puluhan prajurit di Batalyon Infanteri 403 Yogyakarta.

Rumah para tentara itu direnovasi karena sudah tak layak huni. Dengan adanya renovasi ini, Andika berharap prajurit bisa lebih nyaman dan semangat menjalankan tugas.

"Sekarang sudah kami buat yang baru yang lebih manusiawi," ujar Andika Perkasa sebagaimana dilihat dari YouTube TNI AD, Minggu (7/3).

Diketahui, sekarang ini rumah prajurit yang telah selesai dibangun sudah mencapai 69 unit dan pada 2021 ini direncanakan sekitar 70 rumah lagi diselesaikan pembangunannya.

Rumah prajurit yang direnovasi sudah termakan usia, keropos, dan bocor sehingga pada kondisi hujan rumah bisa tergenang.

Selain itu, rumah lama prajurit ukurannya kecil dan tidak memiliki kamar. Hanya bangunan lorong memanjang ke belakang. Setelah dibangun ulang, Andika memerintahkan ukuran dua rumah yang lama dijadikan untuk membangun satu bangunan baru.

Komandan Batalyon Infanteri 403 Mayor Inf Ade Pribadi Siregar mengatakan kini desain dan arsitektur rumah yang dibangun menjadi modern dan mewah.

"Rumah prajurit kini dilengkapi garasi terbuka, taman minimalis, kamar mandi dengan shower, dapur, dan kamar tidur," kata Ade. (cuy/jpnn)

Jenderal Andika Perkasa merenovasi kediaman puluhan prajurit di Batalyon Infanteri 403 Yogyakarta.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close