Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Puncak Arus Mudik Natal Diprediksi 21-22 Desember 2018

Jumat, 21 Desember 2018 – 20:22 WIB
Puncak Arus Mudik Natal Diprediksi 21-22 Desember 2018 - JPNN.COM
Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri. Foto: Elfany Kurniawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Polri memprediksi malam ini hingga besok menjadi puncak arus mudik Natal 2018. Diperkirakan, puluhan ribu kendaraan bakal meninggalkan Jakarta melalui gerbang tol Cikarang Utama, Bekasi, Jawa Barat.

Kakorlantas Polri Irjen Refdi Andri mengatakan dari pagi pukul 06.00 hingga petang 18.00 WIB, tercatat ada 45 ribu kendaraan meninggalkan Jakarta.

“Sampai jelang 18.00 WIB, jumlah kendaraan sudah di atas 45 ribu. Estimasi kami untuk tanggal 21 ini kira-kira di atas 85 ribu, tapi tidak sampai 90 ribu,” kata dia kepada wartawan, Jumat (21/12).

Menurut Refdi, pada akhir pekan biasa, kendaraan dari Jakarta yang melintas di GT Cikarut hanya sekitar 55 ribu hingga 60 ribu unit. Sementara pada saat arus mudik ini, jumlah kendaraan yang melintas diperkirakan akan melonjak hingga 90 ribu unit.

Puncak arus mudik sendiri diperkirakan akan terjadi pada hari ini dan besok (21-22 Desember 2018). Meski volume meningkat, kemacetan arus lalu lintas dari arah Jakarta diyakini tidak terlalu parah.

Ditambah lagi, tiga proyek pembangunan infrastruktur yang memakan sebagian ruas jalan tol telah dihentikan sejak dua hari lalu. Pemerintah juga melakukan pembatasan kendaraan. Angkutan barang sementara dilarang melintas dari arah Jakarta ke Jawa Tengah.(cuy/jpnn)

Polri memprediksi malam ini dan besok menjadi puncak arus mudik Natal 2018. Puluhan ribu kendaraan bakal meninggalkan Jakarta lewat gerbang tol Cikarang Utama.

Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close