Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Punya Pabrik Propelan Bisa Hemat Anggaran Rp 1 Triliun

Selasa, 27 Mei 2014 – 03:02 WIB
Punya Pabrik Propelan Bisa Hemat Anggaran Rp 1 Triliun - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Rencana PT Dahana membangun pabrik propelan diyakini akan mampu menghemat devisa negara hingga Rp 1 triliun. Rencananya, BUMN strategis itu akan menggandeng perusahaan asal Prancis, Eurenco dan Roxel untuk membangun pabrik bahan kimia yang punya daya ledak tinggi itu.

"Penghematannya jelas signifikan, kurang lebih kalau diperkirakan dengan proyeksi lima tahun ke depan mendekati angka Rp 1 triliun per tahunnya. Sehingga ini salah satu hal yang istimewa," ucap Staf Ahli Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP) Bidang Kerjasama dan Hubungan Antar-Lembaga Kementerian Pertahanan, Silmy Karim di Jakarta, Senin (26/5).

Silmy menjelaskan, selama ini untuk mendapatkan bahan baku persenjataan atau propelan di Indonesia dilakukan dengan cara impor dari Belgia. Sebab, Indonesia belum mampu membuatnya.

Karenanya dengan membangun pabrik propelan maka Indonesia bisa mencukupi sendiri kebutuhan bahan peledak. Menurut Silmy, selama ini Indonesia impor 100 persen propelan dari Belgia.

"Ini untuk memenuhi kebutuhan Indonesia selama lima tahun ke depan, sesuai dengan rencana strategis yang ditetapkan Kemenhan dan juga menghemat anggaran pemerintah. Makanya kita (Kemenhan) mendukung kerjasama ini," tandas dia. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Rencana PT Dahana membangun pabrik propelan diyakini akan mampu menghemat devisa negara hingga Rp 1 triliun. Rencananya, BUMN strategis

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close