Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pushidrosal Menggalakkan Olahraga Panahan

Rabu, 23 Mei 2018 – 02:57 WIB
Pushidrosal Menggalakkan Olahraga Panahan - JPNN.COM
Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Harjo Susmoro memimpin kegiatan latihan memanah di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Selasa (22/5). Foto: Dok. Disinfolahta

jpnn.com, JAKARTA - Untuk memasyarakatkan olahraga panahan dan memberikan alternatif kegiatan yang positif bagi segenap personel, Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Pushidrosal) menggalakkan olahraga panahan.

Kegiatan latihan memanah, yang mengambil tempat di Pantai Carnaval Ancol, Jakarta Utara, Selasa (22/5), dipimpin langsung oleh Kapushidrosal Laksamana Muda TNI Dr. Harjo Susmoro dan diikuti oleh Wakapushidrosal Laksamana Pertama TNI Dr. Trismadi,, segenap pejabat utama Pushidrosal serta perwira staf.

Olahraga memanah mempunyai kaitan sangat erat dengan peradaban Islam. Pada masa-masa Rasulullah serta khulafaur rasyidin, panah serta memanah jadi sarana penting untuk berperang. Keterampilan memanah memberi sumbangsih besar pada golongan Muslimin dalam menuai kemenangan di beberapa medan perang.

Menurut Kapushidrosal, panahan adalah salah satu anjuran yang disunnahkan oleh Nabi Muhammad SAW, selain berenang dan berkuda. Dengan latihan memanah bisa membuat diri kita mendapatkan berbagai manfaat yang bisa diambil.

“Selain membuat tubuh sehat, memanah melatih emosi untuk meletakkan ‘target’ pada satu tujuan. Bila emosi kita terganggu, udah tentu tujuan bakal mudah melenceng. Berolahraga ini dapat juga bangun konsentrasi serta konsentrasi dalam menyemai rasa tanggung jawab serta disiplin diri secara tidak langsung. berolahraga ini melatih kita untuk belajar tenang serta mengatur emosi,” katanya seperti siaran pers Kadisinfolahta, Kolonel Laut (E) H.A. Danang Rimbawa.

Kegiatan latihan panahan di lingkungan Pushidrosal, menurut rencana akan dilaksanakan rutin tiap hari Selasa dan Jumat, pada waktu jam olahraga pagi. Materi yang akan dilatihkan terdiri dari pengenalan olahraga panahan, pengenalan alat dan teknik memanah serta praktik memanah.(fri/jpnn)

Pushidrosal menggalakkan olahraga panahan dalam rangka memasyarakatkan olahraga panahan dan memberikan alternatif kegiatan yang positif bagi segenap personelnya

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close