Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Putusan Arbitrase Newmont Masih Simpang-siur

Selasa, 24 Maret 2009 – 20:05 WIB
Putusan Arbitrase Newmont Masih Simpang-siur - JPNN.COM
JAKARTA – Putusan sidang arbitrase, mengenai divestasi saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT), antara pihak pemerintah RI dengan PT NNT, yang digelar di Hotel JW Marriott Jakarta, Rabu 10 Desember 2008 lalu, sampai saat ini belum bisa diperoleh. Padahal berdasarkan informasi (dari sumber pejabat setempat di NTB, Red), putusan sidang berskala internasional itu, telah keluar Minggu (22/3) lalu.

Pada saat sidang tersebut dulu digelar, wartawan JPNN di Jakarta tak bisa mendapatkan informasi terkait proses sidang tersebut, karena berlangsung tertutup, sangat rahasia dan dijaga superketat. Kini, untuk mendapatkan informasi terkait putusan sidang arbitrase NNT itu pun, kesulitan serupa harus dihadapi.

Sejak Senin hingga Selasa (23-24 Maret), wartawan JPNN telah berusaha mendatangi kantor Departemen ESDM yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, serta kantor Direktorat Jenderal Mineral, Batubara dan Panas Bumi yang berada di Tebet. Namun hasilnya nihil. Entah jika para pejabat di Departemen ESDM sengaja menutup-nutupi hasil putusan arbitrase tersebut.

"Kebetulan kami tidak terlalu mengetahuinya. Jadi sebaiknya Mas tanyakan saja ke kantor Ditjen Mineral, Batubara dan Panas Bumi di Tebet. Karena secara detail ada di sana," kata Kepala Biro Hukum dan Humas Departemen ESDM, Sutisna Prawira, kepada JPNN di kantornya, Selasa (24/3).

JAKARTA – Putusan sidang arbitrase, mengenai divestasi saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT), antara pihak pemerintah RI dengan PT NNT, yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close