Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Qatar Negara Islam Pertama yang Gelar Piala Dunia, Sepertinya Ada Media yang Tidak Suka

Jumat, 04 November 2022 – 23:51 WIB
Qatar Negara Islam Pertama yang Gelar Piala Dunia, Sepertinya Ada Media yang Tidak Suka - JPNN.COM
Maskot resmi Piala Dunia Qatar 2022 bernama La'eeb diperkenalkan ke publik. Foto: Twitter/@FIFAWorldCup

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Kantor Berita Organisasi Kerja Sama Islam (UNA) mengecam kampanye media yang disebut telah menyebarkan desas-desus dan berita palsu yang menargetkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022.

"Kampanye yang dilakukan oleh beberapa media asing ini dilatarbelakangi oleh agenda yang mencurigakan, karena fokusnya menyebarkan informasi yang menyimpang, yang ternyata palsu setelah berkonsultasi dengan sumber terpercaya," demikian UNA dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Jumat.

Persatuan kantor berita OKI itu mengatakan bahwa sebagai negara pertama di dunia Islam dan Timur Tengah, Qatar berkesempatan untuk mempromosikan kehidupan berdampingan antara budaya yang berbeda dan untuk menyoroti warisan beradab dan kemampuan besar dari negara-negara di kawasan.

“Acara ini juga menghadirkan kesempatan untuk menyoroti warisan peradaban negara-negara kawasan dan potensi besar mereka yang memungkinkan menjadi tuan rumah acara global besar, terutama kemampuan yang telah ditunjukkan Qatar dalam hal ini,” tambah UNA.

Persatuan itu mendesak media untuk tetap objektif dan profesional dalam meliput Piala Dunia Qatar 2022, dan bekerja dalam semangat dan semangat olahraga yang jauh dari hasutan, yang akan mencapai tujuan dalam mempromosikan kerja sama dan persaudaraan.

Mereka juga meminta media untuk memanfaatkan sumber media yang dapat diandalkan kredibilitasnya, dan memberikan sumber pemberitaan yang disediakan oleh negara penyelenggara. (ant/dil/jpnn)

Kampanye yang dilakukan oleh beberapa media asing diduga merupakan upaya mencoreng citra Qatar sebagai penyelenggara Piala Dunia 2022

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close