Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rafael Nadal Antusias Ikut Pemanasan Australian Open

Selasa, 02 Januari 2018 – 10:26 WIB
Rafael Nadal Antusias Ikut Pemanasan Australian Open - JPNN.COM
Rafael Nadal. Foto: Tennis Australia

jpnn.com, MELBOURNE - Petenis ranking satu dunia, Rafael Nadal siap tampil di salah satu turnamen pemanasan sebelum terjun di grand slam pembuka tahun ini yakni Australian Open.

Namun, untuk menghindari cedera, dia lebih memilih hanya tampil di partai eksibisi ringan yaitu Tie Break Tens Tounament. Tie Break Tens akan berlangsung di Melbourne pada 10 Januari. Itu hanya lima hari sebelum Australian Open dimulai pada 15 Januari.

Format pertandingan game ini juga berbeda dengan pertandingan tenis biasa. Yakni seorang kontestan dinyatakan menang jika mampu lebh dulu mencapai poin sepuluh dengan margin dua angka. Sama seperti babak super tie break. “Tie Break Tens memiliki konsep yang menarik. Saya tidak sabar bermain dengan antusias di even ini,” ucap Nadal dilansir AFP.

Sebelum memastikan tampil di ajang ini, Nadal lebih dahulu membawa kabar buruk. Dia batal tampil di Abu Dhabi yakni ajang Mubadala World Tennis Champiosnhip lantaran masih terganggu dengan cedera lutut. Petenis Spanyol itu kemudian juga memilih mundur dari ajang Brisbane International dengan alasan yang sama.

Bukan hanya Nadal yang sudah memastikan bakal ambil bagian di ajang Tie Break Tens tahun ini. Dua nama besar lain yakni Novak Djokovic dan Stan Wawrinka juga memastikan diri hadir. Untuk Djokovic, ceritanya hampir mirip dengan Nadal.

Petenis Serbia itu memilih tampil di ajang ini pasca lebih dulu mundur dari Qatar Open. Itu lantaran masih diganggu dengan cedera siku. “Kondisi cedera siku saya belum mengalami perubahan sama sekali sebelum kemarin,” ucap Djokovic. (irr)

Selain Rafael Nadal, Novak Djokovic dan Stan Wawrinka juga hadir di ajang yang merupakan pemanasan jelang Australian Open.

Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close