Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Raja Salman Mau Berkunjung, Bu Menlu Jadi Supersibuk

Senin, 27 Februari 2017 – 18:45 WIB
Raja Salman Mau Berkunjung, Bu Menlu Jadi Supersibuk - JPNN.COM
Menteri Luar Negeri RI Retno LP Marsudi. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Kesibukan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi semakin bertambah seiring rencana kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud pada awal Maret mendatang.

Retno pun harus memastikan segala persiapan untuk menyambut raja berjuluk Pelayan Dua Kota Suci itu berjalan baik. Menlu lulusan Universitas Gadjah Mada (UGM) itu bahkan tak bisa berlama-lama ketika menyampaikan kuliah umum bertema Diplomasi Indonesia: Tantangan-Tantangan di Masa Depan di Universitas Indonesia (UI) Depok, Senin (27/2).

"Maaf kepada para mahasiswa, saya ingin lebih lama. Tetapi saya harus mengurusi kedatangan Raja Salman dua hari lagi, saya harus roller coaster lagi ke Istana," katanya sembaru tertawa.

Retno menyebut kunjungan Raja Salman merupakan momen bersejarah bagi Indonesia. Sebab, kunjungan Raja Arab Saudi ke Indonesia terakhir kali adalah 47 tahun silam. Yakni ketika Raja Faisal melawat ke Jakarta pada 1970 di era Presiden Soeharto.

Karenanya Retno menegaskan, persiapan untuk kunjungan Raja Salman ke Indonesia harus berjalan baik. “Karena baru dilakukan lagi setelah tahun 1970, baru berkunjung lagi," tuturnya.

Lebih lanjut Retno mengatakan, kunjungan Raja Salman juga akan mempererat hubungan Indonesia dengan Arab Saudi. Salah satunya kerja sama ekonomi di bidang energi.

"Dengan delegasi yang cukup besar harus betul-betul disambut dengan baik. Kerja sama akan dilakukan baik substansi dan nonsubtansi di bidang ekonomi," tegas Retno.(cr1/JPG)

Kesibukan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi semakin bertambah seiring rencana kunjungan kenegaraan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz

Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close