Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Rakyat Sulbar Menanti-nanti Kunjungan Megawati

Jumat, 30 September 2016 – 21:54 WIB
Rakyat Sulbar Menanti-nanti Kunjungan Megawati - JPNN.COM
Presiden RI ke-5 yang juga Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Foto: dokumen JPNN.Com

JAKARTA - Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke-12. Pada 22 September lalu, provinsi ke-33 di Indonesia itu merayakan hari jadinya.

Namun, ada harapan khusus dari warga di provinsi yang dipimpin Gubernur Anwar Adnan Saleh itu. Yakni kehadiran Presiden RI Kelima, Megawati Soekarnoputri.

Hal itu disampaikan Anwar saat menghadiri pembukaan Rapat Kerja Daerah Khusus (Rakerdasus) PDI Perjuangan Sulbar di Mamuju, Jumat (30/9). Di acara yang juga dihadiri Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto itu Anwar menceritakan kisah tentang berdirinya Provinsi Sulbar.

Anwar menuturkan, Provinsi Sulbar terlahir di era Presiden Megawati. Bahkan jelang berakhirnya masa jabatan Megawati sebagai Presiden RI pada 2004 pula Provinsi Sulbar diresmikan.

Karenanya Anwar mengharapkan Megawati yang kini memimpin PDIP bisa hadir ke Sulbar. “Berkenaan dengan HUT ke-12 Provinsi Sulawesi Barat, pemda dan masyarakat Sulawesi Barat ingin mengundang dan mengucapkan terimakasih kepada Ibu Megawati,” papar Anwar.

Lebih lanjut Anwar mengatakan, sebenarnya Pemprov Sulbar sudah beberapa kali mengundang Megawati untuk berkunjung ke Mamuju. Namun, ketua umum PDI Perjuangan itu masih berhalangan memenuhu undangan Pemprov Sulbar karena ada agenda lain.

Anwar pun berharap agar harapan masyarakat Sulbar itu disampaikan ke Megawati. “Sekali lagi, melalui Pak Sekjen (Hasto, red), kami mau mengundang beliau datang ke Mamuju, kiranya sebelum masa jabatan gubernur saya berakhir,” ucapnya.

Menanggapi hal itu, Hasto langsung memastikan ketua umumnya bakal berkunjung ke Sulbar. Setidaknya ada dua tujuan dari kunjungan Megawati ke Sulbar. Yang pertama adalah menghadiri peringatan hari ulang tahun Sulbar. Yang kedua adalah bertemu dengan kader-kader PDIP Sulbar.(jpg/ara/jpnn)

loading...