Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rakyat Sulut Menginginkan Pemekaran

Sabtu, 13 Juli 2013 – 01:07 WIB
Rakyat Sulut Menginginkan Pemekaran - JPNN.COM
JAKARTA--Anggota DPR RI asal Sulut Paula Sinjal berharap, pembentukan daerah otonom baru (DOB) di Sulut dapat berjalan dengan baik. "Karena rakyat Sulut sangat merindukan perubahan yang lahir dari pemekaran. Apalagi pemerkaran ini murni suara rakyat sendiri," katanya, saat ditemui di Kantor MPR/DPR RI, Jumat (12/7).

Ia mengatakan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut sudah aktif menyiapkan aset daerah, menjaring aspirasi masyarakat serta mengembangkan potensi daerah yang akan dimekarkan. "Provinsi lain, pemekaran menjadi masalah. Tapi, tidak dengan Sulut.  Semua daerah yang dimekarkan di provinsi kami berkembang dengan baik," bebernya.

Paula juga memberikan aspirasi kepada Ketua Komisi II DPR RI Agun Gunandjar Sudarsa yang memberi support langsung kepada masyarakat dan Pemprov Sulut. "Kami berharap di tangan Pak Agun, pemekaran dapat terwujud. Gubernur Sulut Pak Sinyo Harry Sarundajang (SHS) dan Wakil Gubernur, Pak Djouhari Kansil juga layak diapresiasi karena kerja keras mereka yang ditunjukkan selama ini dalam pembentukan DOB baru di Sulut," ujar Sinjal.

Senada dengannya, Didi Moha, anggota DPR RI asal Sulut menegaskan, rakyat Sulut sudah siap lahir dan batin dalam pemekaran DOB. "Apalagi aspirasi pembentukan DOP berasal dari masyarakat Sulut sendiri. Dan selaku pribadi, kami mengharapkan suatu itikad dalam kerjasama pembentukan DOB di Sulut," pungkas pria asal Bolaang Mongondow ini. (ian/jpnn)

JAKARTA--Anggota DPR RI asal Sulut Paula Sinjal berharap, pembentukan daerah otonom baru (DOB) di Sulut dapat berjalan dengan baik. "Karena

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close