Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ramadan, Politikus Belanda 3 Kali Tayangkan Kartun Nabi Muhammad

Minggu, 21 Juni 2015 – 15:59 WIB
Ramadan, Politikus Belanda 3 Kali Tayangkan Kartun Nabi Muhammad - JPNN.COM
afp

jpnn.com - AMSTERDAM – Politikus Belanda Geert Wilders mengumumkan perihal penayangan kartun Nabi Muhammad yang akan ditayangkan selama ramadan ini. Dikutip dari The Independent, Sabtu (20/6), kartun Nabi Muhammad ditayangkan di stasiun televisi nasional Belanda, Dutch TV pada Sabtu (20/6) waktu setempat. Setelah itu, kartun tersebut akan ditayangkan ulang pada 24 Juni dan 3 Juli 2015.

“Stasiun televisi Belanda tidak bisa menghentikan kami untuk menayangkan kartun tersebut. Setiap partai yang ada di Parlemen Belanda saat ini punya kesempatan untuk menunjukkan diri mereka di televisi nasional, dan berdasarkan hukum mereka tidak bisa dicegah bila ingin mengadakan siaran,” tutur Wilders.

Wilders memang secara teran-terangan membenci Islam. Karena itu, ia nekat menayangkan kartun Nabi Muhammad di stasiun nasional Belanda. Dia bahkan menyinggung tentang teroris.

“Kita harus melakukan apa yang teroris harapkan kita berhenti melakukannya. Bila tidak, kita akan menyampaikan pesan kepada para teroris kalau tindakan serta ancaman kekerasan efektif, dan itu tidak boleh terjadi,” sambung Widers.

Untuk diketahui, Wilders membentuk partai kebebasan pada 2006. Dengan partai itu, Wilders sangat ngotot menampilkan karikatur Nabi Muhammad. Baginya, itu membuktikan tentang kebebasan orang Belanda tanpa ada pengecualian.

Wilders pernah menghadapi tuduhan diskriminasi setelah bersumpah untuk mengurangi jumlah imigran di sana. Partai kebebasan milik Greet Wilders ini memegang 12 dari 50 kursi di Parlemen. (zul/ps/jpnn)

 

 

AMSTERDAM – Politikus Belanda Geert Wilders mengumumkan perihal penayangan kartun Nabi Muhammad yang akan ditayangkan selama ramadan ini. Dikutip

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close