Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rampcheck Bus di Terminal Pulo Gebang Ditargetkan Capai 80 %

Senin, 04 Juni 2018 – 05:11 WIB
Rampcheck Bus di Terminal Pulo Gebang Ditargetkan Capai 80 % - JPNN.COM
Penumpang di terminal bus. Ilustrasi. Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pun menargetkan rampcheck bus di Terminal Pulo Gebang mencapai 80 persen pada satu minggu sebelum lebaran.

"Kami sedang melakukan peningkatan level of service dari bus karena kalau angkutan massal bisa berjalan baik maka angkutan pribadi bisa berkurang. Kemajuan di Terminal Pulo Gebang ini sekarang adalah bus sudah mencapai 14 ribu, di mana pada tahun lalu baru ada 10 ribu," ucap Budi usai meninjau Terminal Pulo Gebang, Minggu (3/6).

Peningkatan level of service, juga dilakukan dengan adanya imbauan bahwa bus yang beroperasi harus melakukan rampcheck terlebih dahulu. Pada Terminal Pulo Gebang telah dilakukan rampcheck 50 persen dari bus yang ada. Bus yang tidak lulus rampcheck maka tidak bisa beroperasi.

"Saat ini rampcheck baru dilakukan 50 persen, maka saya minta dalam seminggu ini kepada Dirjen Perhubungan Darat dan Kepala Dinas Perhubungan Prov. DKI Jakarta harus meningkatkan minimal hingga 80 persen. Jadi masih banyak lagi yang harus kita lakukan," jelasnya.

Mantan dirut AP II ini menambahkan, peningkatan juga terjadi terkait pembelian tiket yang sudah bisa dibeli secara online. Masyarakat menjadi lebih mudah saat membeli tiket dan juga mengurangi calo. Selain itu, adanya kenaikan tarif pun tidak lebih dari 10 persen.

"Tadi saya cek yang ke Slawi seharga Rp 80 ribu, saya cek tujuan ke Palembang Rp 340 ribu, jadi peningkatan tarif tidak berlebihan," jelasnya.(chi/jpnn)

Terminal Pulo Gebang telah dilakukan rampcheck 50 persen dari bus yang ada. Hasilnya masih banyak bus yang tidak lulus uji.

Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close