Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Naik Sepuluh Tingkat, Good Job!

Kamis, 21 Oktober 2021 – 22:28 WIB
Ranking FIFA Terbaru: Indonesia Naik Sepuluh Tingkat, Good Job! - JPNN.COM
Pemain Timnas Indonesia U-23. Foto: (Media PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia berhasil memperbaiki posisinya di rangking FIFA. Teranyar, Skuad Garuda langsung melesat naik 10 tingkat ke peringkat ke-165.

Perhitungan ranking FIFA ini dilakukan setelah Indonesia menjalani beberapa pertandingan dari akhir September sampai pekan kedua Oktober.

Salah satu yang menjadikan Indonesia mendapatkan poin lumayan ialah saat berhasil menaklukkan Taiwan sebanyak dua kali pada play-off Kualifikasi Piala Asia 2023.

Indonesia duduk di posisi ke-165 itu setelah mengumpulkan poin sebanyak 985,61. Meski sudah meraih hasil positif, ranking Indonesia masih belum bisa melewati pesaingnya sesama tim Asia Tenggara.

Secara peringkat di Asia Tenggara Indonesia masuk dalam posisi ketujuh. Masih kalah dengan Vietnam, Thailand, Filipina, Myanmar, Malaysia, dan Singapura. FIFA sendiri merilis ranking terbaru pada Kamis (21/10) petang WIB.

Dengan poin 985-an, Indonesia sejatinya punya peluang untuk bisa menyalip peringkat 160, Singapura. Namun, proses mengejar ranking negara tetangga itu baru bisa diwujudkan jika ada FIFA Matchday.

Baca Juga: Alek Sudah Ditangkap, Pelaku Utama Buron, Kompol Tri: Terus Kami Kejar ke Mana pun

Salah satu momen yang bisa dijadikan batu lompatan untuk kembali meraih poin maksimal ialah saat ajang Piala AFF. Turnamen antarnegara Asia Tenggara itu akan digelar mulai awal Desember sampai 1 Januari 2022 mendatang. (dkk/jpnn)

Ranking Indonesia di klasemen negara-negara anggota FIFA melesat naik. Bukan hanya satu dua tingkat, tetapi langsung sepuluh tingkat

Redaktur : Budi
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close