Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rantis Brimob Kawal Pimpinan KPK Jilid IV Menuju Istana, Nih Fotonya

Jumat, 20 Desember 2019 – 12:52 WIB
Rantis Brimob Kawal Pimpinan KPK Jilid IV Menuju Istana, Nih Fotonya - JPNN.COM
Rantis Brimob yang mengawal pimpinan KPK 2015-2019 meninggalkan gedung KPK, Jumat (20/12). Foto: Fathan Sinaga/JPNN.Com

jpnn.com - Para komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 2015-2019 berangkat bersama-sama menuju Istana Negara, Jumat (20/12) pada pukul 11.30 WIB. Mereka akan mengakhiri masa tugasnya pada hari ini dan berencana menghadiri pelantikan pimpinan baru KPK oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan siang ini.

Ketua KPK 2015-2019 Agus Rahardjo bersama empat wakilnya, yakni Basaria Panjaitan, Saut Situmorang, Laode M Syarif dan Alexander Marwata berangkat bareng menuju Istana Kepresidenan Jakarta. Pengamanan ketat menyertai para komisioner KPK jilid IV itu.

Sejumlah anggota Brimob Polri dengan senjata lengkap mengawal rombongan komisioner KPK 2015-2019. Para personel Brimob tampak menunggangi tiga sepeda motor dan satu kendaraan taktis atau rantis.

Sebelumnya Laode M Syarif mengatakan bahwa dirinya dan para komisioner yang lain akan menyaksikan pelantikan pimpinan KPK periode 2019-2023. “Kami bareng-bareng ke Istana dari kantor," kata Syarif, Kamis (20/12) kemarin.

Adapun komisioner KPK 2019-2023 yang akan dilantik adalah Firli Bahuri (ketua), serta Lili Pintauli Siregar, Alexander Marwata, Nurul Ghufron dan Nawawi Pomolango.

Selepas pelantikan di Istana Negara, para pimpinan KPK langsung kembali ke markas lembaga antirasuah itu. “Ada sertijab,” ujar Laode.(tan/jpnn)

Jokowi Bolehkan Ekspor benih lobster? :

 

Para pimpinan KPK periode 2015-2019 yang akan mengakhiri masa tugasnya pada hari ini bersangkat bersama-sama menuju Istana Negara.

Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close