Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Rapat Paripurna: SKPD Pada Gak Hadir, Dewan pun Marah

Jumat, 16 September 2016 – 13:28 WIB
Rapat Paripurna: SKPD Pada Gak Hadir, Dewan pun Marah - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - EMPAT LAWANG - Pimpinan DPRD Kabupaten Empat Lawang sangat geram dan melampiaskan amarahnya dalam rapat paripurna yang digelar, Kamis (15/9) kemarin. Pasalnya, pada rapat sepenting itu banyak SKPD yang tidak hadir.

"Saya minta tolong SKPD untuk menghargai, paripurna ini penting. Sekwan juga, kan dari dulu, tolong dibuat, di mana saja posisinya. Misal BKD di mana tempatnya," ujar Wakil Ketua (WK) I DPRD Persi seperti diberitakan Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (16/9). 

Bahkan Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut meminta Sekretaris Dewan (Sekwan) memasang dan menyusun posisi tempat duduk agar ketahuan SKPD mana yang tidak hadir itu.  

Reaksi keras dari Persi itu mendapatkan tepuk tangan yang sangat meriah dari anggota dewan lainnya. 

Bahkan tak sedikit dewan yang melontarkan dukungan untuk pimpinan sidang itu. "Benar itu, tolong SKPD dengar itu," celetuk anggota dewan lainnya. 

Sementara itu, Sekda Empat Lawang, Edison Jaya yang hadir dalam paripurna mewakili Plt Bupati, H Syahril Hanafiah yang tidak bisa hadir menuturkan, dirinya sangat mendukung apa yang dilakukan Wakil Ketua I DPRD Empat Lawang itu. "Akan ditindaklanjuti melalui Inspektorat," ujarnya. 

Plt Bupati, kata Edison, sudah sering mengimbau SKPD tersebut, tapi masih saja ada yang membandel. Namun  dalam waktu dekat akan segera ditindak. "Kami minta inspektorat memanggil SKPD yang suka mangkir paripurna ini," kata Edison.  

Paripurna yang digelar di ruang rapat DPRD Empat Lawang  kemarin beragendakan mendengarkan jawaban eksekutif atas pandangan umum dari fraksi dewan yang berjumlah enam fraksi. (eno/lia/ray/jpnn)

EMPAT LAWANG - Pimpinan DPRD Kabupaten Empat Lawang sangat geram dan melampiaskan amarahnya dalam rapat paripurna yang digelar, Kamis (15/9) kemarin.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close